Home / Ekonomi / KSOP Tegaskan PELNI Tidak Jualan Tiket di Pelabuhan

KSOP Tegaskan PELNI Tidak Jualan Tiket di Pelabuhan

AMBON,N25NEWS.COM – Menjelang arus mudik lebaran Kantor Kesyabandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Klas I A Ambon, tegaskan PT Pelni (Persero) Cabang Ambon tidak menjulan tiket di pelabuhan Yos Sudarso Ambon.

“Saya tegaskan buat operator kapal, terlebih khsuus Pelni agar tidak lagi menjual tiket saat terjadi arus mudik lebaran nanti, tetapi Pelni harus bisa lebih menjual,”tegas Kepala KSOP Klas I Ambon Hendri Tondang, SH. M.Si saat mimpin rapat bersama Dishub, PT Pelni, PT Pelindo, PT Jasa Raharja, pihak Kepolisian dan pihak lainya dalam persiapan pembentukan tim posko lebaran di ruang rapat KSOP Klas I Ambon, Kamis(24/5/2018)

Selain melarang penjualan tiket di pelabuhan Tondang juga melarang pihak operator kapal agar tidak mengangkut penumpang melibihi kapasitas kapal, termasuk juga melarang pedagang asongan untuk tidak berjualan di atas kapal.

Selain itu Ia juga meminta agar pihak Pelni juga wajib membuat jadwal kedatangan dan keberangkan kapal, membuat pamplet di lokat penjualan tiket di luar pelabuhan, serta dapat memberikan informasi di media cetak maupun elektronik dalam menyampaikan informasi kapasitas angkutan kapala dan jumlah tiket yang dijual.

“Jadi harus ada spanduk yang berbunyi, bahwa hanya penumpang yang memiliki tiket yang boleh diijinkan naik diatas kapal, serta pembelian tiket hanya dapat diperoleh pada lokasi yang telah disediakan Pelni digerbang pintu masuk pelabuhan bukan didalam, “ujarnya.

Untuk kelancaran arus mudik lebaran Tondang juga meminta kepada pihak PT Pelindo Ambon agar dapat menyediakan CCTV di Terminal dan Posko Angkutan Lebaran yang sudah diintegratiskan dengan Posko angkutan lebaran pusat.

“Pada malam hari diharuskan untuk menyalakan lampu penerangan yang terang benderang, menambah tenda untuk orang yang berada di luar Terminal, membuat pagar pembatas dari sisi kiri dan kanan dermaga, menjalin tersedianya petugas kebersihan dan air bersih di Terminal penumpang dan luar Terminal penumpang disediakan toilet mobile,” tuturnya.

Selanjutnya juga dapat menyediakan kotak pengaduan, ruang informasi, petugas informasi serta sound sistemnya di depan ruangan. Menempatkan petugas disisi yang sudah ditentukan bersama Tim embarkasi debarkasi.

About admin

Check Also

Jasa Raharja Cabang Maluku Gelar Donor Darah Dalam Menyambut Ultah yang ke 58

AMBON,N25NEWS.COM – PT Jasa Raharja (Persero) Cabang Maluku, menggelar kegiatan donor darah dalam menyambut ulang …