Kunjungi Banda Naira,Bahlil Lahadalia Temui Mahasiswa Hatta-Sjahrir

BANDA,N25NEWS.com-Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia saat melakulan kunjungan ke kampus Hatta-Sjahrir Pulau Banda Naira Kabupaten Maluku Tengah,lebih banyak memberikan shering pengalaman hidup kepada mahasiswa.

“Pak Bahlil saat kunjungannya ke kampus lebih banyak shering pengalaman hidup,dimasa kecil di Banda Naira yang serba kekurangan,namun semangatnya sehingga bisa menyelesaikan pendidikannya hingga S2,”ungkap Rektor Hatta-Sjahrir,Muhammad Farid kepada N25NEWS. com,Minggu (4/4/2021).

Menurutnya,mahasiswa dan segenap civitas kampus Hatta-Sjahrir,sangat senang sekali bisa shering terkait pengalaman hidup bersama Bahlil Lahadalia, yang merupakan seorang wirausahawan sukses di Indonesia.

“Pak Bahlil lebih banyak memberikan pengalaman hidup,karena berangkat seorang wirausahawan,makanya dia mengajak mahasiswa untuk jangan hanya motivasinya sekedar kutu buku dan jangan terlalu teoritis,”kata Farid.

Selain itu,kata Farid,Bahlil ingin agar mahasiswa harus memperluas cakrawala berpikir terutama wawasan entrepreiner,dimana kuliah bukan hanya tujuannya untuk jadi PNS,namun harus memiliki motivasi untuk berdikari dengan wawasan berpikirnya selama mahasiswa berkuliah.

Sementara itu,menjawab dua pertanyaan mahasiswa soal kegiatan perkuliahan yang sering tertunda seperti transportasi dan fasilitas saund system serta pengadaan gedung asrama mahasiswa,Bahlil meresponnya dan siap membantu dua permintaan tersebut.

“Kalau permintaan transportasi (speed boad) dan saund system itu lebih ke mahasiswanya, tetapi untuk kampus secara institusi kita sedang mengusulkan gedung asrama mahasiswa guna menunjang kebutuhan kuliah mahasiswa,”ujarnya.

Baca juga :   Serba-Serbi Ramadhan 1442 Hijriah Lapas Kelas III Banda Neira

Selain,dua permintaan diatas,Bahlil dihadapan Bupati Maluku Tengah secara langsung akan memfasilitasi 15 orang mahasiswa yang akan memperoleh beasiswa diluar program pemerintah seperti Kartu Indonesia Pintar (KIP).

Lebih dalam Farid mengatakan,beasiswa yang diberikan kepada 15 mahasiswa merupakan hadiah bagi mereka yang belum mendapat KIP,dimana beasiswa tersebut akan diberikan selama 4 tahun.

“Kita senang dengan kehadiran para pejabat,maupun pengusaha untuk bisa memperhatikan Pulau Banda Naira khususnya Sumber Daya Manusia (SDM) nya,”jadi kalau mereka datang ke Banda Naira,ini kan banyak hal yang baik bisa mereka bangun,namun jarang sekali mereka datang ke kampus,karena memang kampus tidak membangun apa-apa,yang dibangun sebenarnya adalah SDM terkait peningkatannya yang sudah kita canagkan dari awal,”ucapnya.

Farid mengutip salah satu kata bijak yakni investasi terbaik adalah pada manusianya.Olehnya,segala macam bantuan nantinya bertujuan bangun Banda Naira.

“Untuk itu, saya berharap mudah-mudahan dengan kerja keras dari semua kita baik civitas akademia,pemerintah,pengusaha maupun swasta tetap berlangsung untuk bagaimana membangun Banda Naira lebih baik terutama kualitas manusianya lebih baik lagi,itulah target kita kedepannya,”tandasnya.

Reporter : Sarifudin Wala

Editor : Aris Wuarbanaran

Check Also

Sempat Terkendala Cuaca,Seleksi Tilawatil Quran Tingkat Kecamatan Banda Sukses Terlaksana

BANDA,N25NEWS.com-Kegiatan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat Kecamatan Banda sempat terkendala dengan cuaca yang buruk,namun hajatan …