Breaking News

Kunjungi Kampung KB Air Salak,Inovasi Rumah Data Akan Di Adopsi BKKBN Kupang

AMBON,N25NEWS.COM-Kunjungan peserta  Workshop  Pemantapan Manejemen Kinerja Dan Evaluasi DAK Sub Bidang KB di Kampung KB Dusun Air Salak Desa Waiheru Kota Ambon rabu(19/6),momen ini di manfaatkan sebagian peserta sebagai pembanding dengan apa yang sudah di lakukan di daerahnya dalam mengembangkan kampung KB.Salah salah satunya adalah Herunimus.Daton Kasubag Kepegawaian Bkkbn Kupang.

Menurutnya Secara kasat mata dia melihat kampung KB di desa Waiheru cukup bagus mulai dari kondisi air,rumah -rumahnya tidak memakai atap sederhana lagi semua sudah modern,terus penataan jalan.

“Jadi intervensi infrastruktur dari stekholder terkait di Kampung KB Air Salak ini sepertinya  bisa kami adopsi ,”ujar Herinimus.

Sementara itu,terkait dengan anggaran yakni Alokasi Dana Desa (ADD) 1,2 persen dari Desa Waiheru untuk intervensi bagi program KB hal ini menjadi perhatian dia.

Baca juga :   Pemda Maluku Dan Pusat Mantapkan Sinergitas Nilai-Nilai Bela Negara

“Jadi mungkin saya bisa mendapatkan kiat-kiat juga kira-kira tahap rancangan dari desa itu seperti apa,sehingga bisa mendapatkan anggaran desa sampai 1,2 persen untuk pembiayaan program KB.
Terus yang terakhir saya lihat rumah data bagus,hal ini bisa di bangun karena dapat anggaran ADD,”tambahnya.

Terkait rumah data,Herunimus mengungkapkan bahwa dia melihat  tentang kondisi data di dimana data itu juga bisa digunakan lintas sektor dalam rencana pembangunan baik di tingkat desa,kecamatan maupun tingkat Kota.

“Jadi secara umum kampung KB di desa Waiheru ini sangat bagus sehingga mungkin ada beberapa hal yang perlu kami adopsi terkait dengan pengelolaan kampung KB,Rumah Data dan Intervensi terkait dengan pembiayaan terhadap infrastruktur jalan,”pungkasnya.

Editor :Redaksi

About admin

Check Also

Gebernur Maluku,Pemerintah Targetkan Tahun 2025 Sampah Plastik Berkurang 75 Persen

AMBON,N25NEWS.com-Gubernur Maluku,Irjen Pol.Drs.Murad Ismail mengatakan pemerintah melalui Dirjen Perhubungan Laut telah menargetkan di tahun 2025 …