Kunjungi Negeri Pela Wassu, Walalayo Minta Pelihara Terus Hubungan Orang Basudara dengan baik

AMBON,N25NEWS.com – Keinginan yang kuat untuk menjaga kebersamaan orang basudara Pela antara Negeri Haya, Negeri Hatu, Negeri Tehua tiga Negeri berada di Kecamatan Tehoru dan Kecamatan Telutih serta Negeri wassu yang berada di kecamatan Pulau Haruku perlu di jaga dengan baik.

Sebab apa yang telah di buat oleh leluhur, perlu di jaga sampai anak cucu sekarang.

Hal ini di ungkap Joses Dos Santos Walalayo saat mengunjungi Negeri Wassu pada Kamis 17/10/2019.

Menurut Walalayo kehadiran dirinya di Negeri Wassu Erihatu Samasuru sebagai utusan dari pemerintah Negeri Hatu Kecamatan Tehoru untuk membawa sedikit sumbangan dalam bentuk uang untuk panitia pelantikan Raja Negeri Wassu yang akan berlangsung pada hari Sabtu (19/10) besok.

Menurutnya,dirinya berkeinginan datang langsung ke Negeri Wassu untuk mau melihat secara langsung kondisi negeri Wassu paska gempa yang melanda Maluku namun puji Tuhan masyarakat Negeri Wassu dalam keadaan baik.

Baginya, kehadiran dirinya  sebagai wajud kebersamaan orang basudara Pela antara empat Negeri ini,bahkan dirinya sampaikan kepada perangkat pemerintahan Negeri Wassu dalam hal ini melalui  Ony Salakory untuk terus menjaga kebersamaan orang basudara.

Baca juga :   BUMN Kembali Salurkan Bantuan Sosial Korban Gempa

“Jangan hanya saling ketemu di momen pelantikan raja maupun acara keagamaan lainnya, namun kita juga harus mampu menciptakan momen lain untuk ke empat Negeri,”tandasnya.

Walalayo yang juga mantan Ketua Himpunan Pemuda Pelajar Mahasiswa Negeri Hatu tiga periode ini juga meminta maaf kepada seluruh masyarakat Negeri Wassu khususnya panitia pelantikan raja bahwa terkait dengan kedatangan masyarakat Hatu ke Wassu dirinya belum tahu dengan pasti siapa-siapa mau datang.

“Saya akan mencoba berkordinasi dengan pemerintah Negeri Hatu kembali terkait kedatangan mereka,”ungkapnya.

Sementara itu  Ony Salakory pada saat berbincang bincang dengan Walalayo sangat berterima kasih kepada pemerintah Negeri Hatu yang mana telah terlibat dalam hal ini dukungan materi untuk proses pelantikan raja Negeri Wassu R Salakory SH.

Ia juga berharap sebagai Generasi muda empat Negeri terus menjaga hubungan baik ini, bahkan Salakory juga menyebut pada hari Jumat nanti setelah Saulad Jumat utusan dari Basudara Pela muslim negeri Haya dan Negeri Tehua akan tiba di Negeri Wassu setelah mereka melakukan soulad Jumat bersama di Negeri Tulehu.

Editor :Redaksi

About admin

Check Also

BNN Maluku Memusnahkan 49,78 Gram Sabu – Sabu

AMBON,N25NEWS.com – Badan Narkotika Nasional Provinsi Maluku (BNNP-Maluku) melaksanakan pemusnaan barang bukti berupa narkotika jenis …

×

N25NEWS.com