Breaking News

Kunker Bupati dan Kadis Dikbud di Kei Besar,Masyarakat Apresiasi Program-Program Pendidikan

MALRA,N25NEWS.com – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Maluku Tenggara  melakukan kunjungan kerja di kepulauan kei besar,

Kunjungan Kerja yang dilakukan bersama Bupati Maluku Tenggara Drs. M Taher.Hanubun untuk meninjau program-proram kerja pemerintah daerah dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Kei Besar.

Hal ini di sampaikan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan malra Clemens Welafubun S, Pd Saat di hubungi melalui telepon Seluler jumat(27/9/2019).

Lebih lanjut Clemens menyampaikan Kehadiran rombongan Bupati dan Dikbud Malra Cerdas dalam  respon hal yang positif dari masyarakat yang ada di Kei Besar.

“Dalam kunjungan kerja tersebut untuk meninjau pembangunan Sekolah, Perumahan Guru, Perpustakan, rehabilitasi ruang belajar dan Sarana prasarana pendidikan lainnya,”ungkap Clemens.

Kunker yang tberlangsung selama dua hari dari  26 – 27 Septerber Dalam 2019 ini,tidak ditemukan kendala apapun dalam proses program kerja pembangunan tahap awal di Kei Besar yang telah berjalan selama tahun 2019.

Kunjungan Kerja Bupati yang di dampingi Kadis Pendidikan Malra   di jemputan Masyarakat dan  memberikan apresiasi dengan memasang krans bunga kepada Bupati Malra M Taher Hanubun dan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Malra Clemens Welafubun S, Pd.

Untuk di ketahui kata Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Malra,ini,Pembangunan sarana dan prasarana pendidikan bersumber dari Dana Alokasi Khusus DAK dan lima kecamatan yang ada di kei besar mendapatkan Bantuan tersebut

Baca juga :   Gala Desa 2019 Resmi di Tutup Bupati Malra

Selain itu dalam  kunjungam kerja dari Bupati bersama dengan rombongan dari Dikbud Malra Cerdas, kata Welafubun tidak ditemukannya guru yang lalai menjalankan tugasnya di Kei Besar

“Kunker ini sangat penting untuk mengontrol tugas belajar mengajar yang ada di setiap sekolah karena biasanya pada tahun sebelumnya banyak laporan masyarakat ada oknum – oknum guru yang  lalai dalam menjalankan tugasnya tapi dalam tahun ini belum ada laporan dari masyarakat dan kepsek, “tandasnya.

Selain itu Clemens menambahkan kunjungan kerja bersama Bupati di Jei Besar itu,tidak berfokus saja pada pendidikan tetapi melakukan fungsi kontrol terhadap proses pekerjaan pembangunan di Kei Besar secara keseluruhan.

Dia berharap agar masyarakat dapat memberikan dukungan dan berpastisipasi bersama pemerintah dalam program program pembangunan di Kei Besar tanpa harus memberikan aksi – Aksi yang menghambat lajunya program pemerintah dengan memasang sasi/hawear yang ada pada fasilitas fasilitas pendidikan dan lainnya.

Reporter : Pae Rahakbauw

Editor : Redaksi

About admin

Check Also

Laturiuw,SMA Kristen YPKPM Bangga Miliki 1 Kelompok Drum Band

AMBON,25NEWS.com-Kepala Sekolah SMA Kristen YPKPM Ambon,Eliana Laturiuw,memgatakan,sekolanya yang berlokasi di negeri Urimesing ini patutlah berbangga …

×

N25NEWS.com