Home / Agama / Kuota CPNS 2018 Kemenag Maluku Tak Terpenuhi,Tunggu Evaluasi Kemenpan-RB
Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Maluku Fesal Musaad

Kuota CPNS 2018 Kemenag Maluku Tak Terpenuhi,Tunggu Evaluasi Kemenpan-RB

AMBON,N25NEWS.COM – Kuota Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan instansi lembaga vertikal Kementerian Agama Provinsi Maluku dipastikan tidak terpenuhi. Pasalnya, banyak peserta CPNS yang tidak memenuhi standar Passing Grade (PG) pada Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Computer Assisted Test (CAT).

Menyikapi hal tersebut, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Maluku Fesal Musaad mengungkapkan bahwa panitia seleksi nasional (Panselnas) CPNS dari Badan Kepegawaian Negara (BKN) bersama Kemenpan-RB tengah berembuk melakukan evaluasi untuk meninjau kembali hasil SKD CPNS.

“Tunggu, saat ini sedang dilakukan evaluasi dari tim Panselnas. Semoga ada kebijakan dari pemerintah pusat, agar peserta banyak yang lolos dan kuota pada masing-masing formasi bisa terpenuhi,”kata Musaad saat dikonfirmasi terkait hasil seleksi CPNS di Ambon, Senin (12/10/2018).

Disebutkan, saat ini terdapat dua usulan dari seluruh provinsi di Indonesia agar BKN dan Kemenpan-RB bisa menindak lanjuti, yakni perengkingan atau penurunan grade.

Menurut Musaad, perengkingan diusulkan agar peserta yang memiliki nilai komulatif tertinggi bisa lolos meski passing gradenya tidak mencukupi. Sama halnya juga penurunan grade, tujuannya untuk mencapai nilai dibawah PG dengan selisih 2 sampai 10 dan itupun kalau bisa.

Ia berharap, semoga ada jalan keluar dari permasalahan ini. Sebab, kalau tidak memilih satu diantara dua usulan itu, maka dipastikan seluruh kuota tidak akan bisa terpenuhi.

“Semoga ada jalan keluar. Intinya kita bersabar sambil menunggu hasil evaluasi tim nasional,” tandasnya.

Untuk diketahui hasil seleksi CPNS dilingkungan Kemenag Maluku hanya 10 orang yang mampu mencapai nilai Passing Grade. Sementara kuota yang dibutuhkan adalah 120 orang.

Oleh : Zam

 

About admin

Check Also

Kakanwil Kemenag Maluku Raih Pringkat Pertama Diklat Kepimpinan Tingkat 2

AMBON,N25NEWS.COM – Setelah kurang lebih empat bulan sebagai peserta diklat kepimpinan tingkat 2 angkatan XXV …