Home / Kab SBT / Kurangnya Perhatian Pemerintah, Nelayan Grogos Mengadu Ke Baadillah
anggota DPRD kabupaten Seram Bagian Timur, Rosmanidar Baadillah

Kurangnya Perhatian Pemerintah, Nelayan Grogos Mengadu Ke Baadillah

SBT,N25NEWS.COM – Para nelayan di pulau Grogos Kecamatan Pulau Gorom Kabupaten Seram Bagian Timur mengaku, hingga saat ini belum mendapatkan bantuan sarana transportasi dari pemerintah di daerah ini. Mereka pun berharap, DPRD dapat menyuarakan keluhan tersebut.

Hal tersebut terungkap saat anggota DPRD kabupaten Seram Bagian Timur, Rosmanidar Baadillah melakukan reses pada beberpa hari lalu.

Karena itu, keluhan para warga tersebut pun disampaikan oleh   Rosmanidar Baadillah saat sidang Paripurna tutup buka masa sidang DPRD kabupaten SBT, pada Selasa (4/9/2018).

Dihadapan bupati kabupaten SBT, Abdul Mukti Keliobas yang hadiri pada sidang paripurna tersebut, Ros  Baadillah mengungakpan,  warga setempat umumnya merupakan nelayan. Mereka membutuhkan sarana transportasi untuk menunjang aktivitas mereka.

Akibat belum mendapatkan bantuan berupa Longboat dari pemerintah daerah, warga pun menyentil pemerintah daerah dan DPRD tidak mengetahui kondisi mereka hingga saat ini.

“Warga bilang ke saya, ibu Ros, apakah 25 anggota DPRD kabupaten SBT dan pak bupati serta pak wakil bupati tidak tahu bahwa kami di daerah pesisir ini butuh sarana transportasi laut. Kami belum terima bantuan dari dinas terkait,”ungkap Baadillah, mengutip aspirasi warga tersebut.

Lanjutnya, kendati saat ini telah ada sejumlah Longboat milik warga Grogos. Tapi, itu bukan bantuan pemerintah. Warga membelinya sendiri dari warga lainnya.

Ironinya lagi, Longboat yang dibeli tersebut merupakan bantuan pemerintah daerah kepada warga lainnya yang sebenarnya bukan berprofesi sebagai nelayan.

“Mereka bilang,  ibu Ros, jangan ibu berfikir bahwa Spedboat yang ada di pantai itu kami dapat dari pemerintah daerah, dinas perhubungan dan  perikanan. Tidak, ibu. Itu kami beli,”ungkapnya.

Karena itu, warga berharap adanya perhatian pemerintah daerah melalui dinas terkait, yakni dinas Perhubungan atau dinas  Kelauatan dan Perikanan

Selain itu, pemerintah daerah juga diharapkan agar memberikan bantuan tepat sasaran. Bila ada warga yang mengajukan proposal bantuan maka perlu diteliti. Jangan sampai bantuan itu tidak dapat dimanfaatkan karena yang menerima bukan nelayan.

Oleh : Yatie. R

About admin

Check Also

1 Muharram, Fatayat NU dan Garda Bangsa PKB Zikir Bersama

SBT,N25NEWS.COM – Menyambut tahun baru Islam 1440 Hijriyah, kader Fatayat Nahdlatul Ulama (NU) dan kader …