Kurikulum 2013 Harus Serentak Di Terapkan Di Maluku

AMBON, N25NEWS.COM – Kepala Seksi Kurikulum dan Penilaian SMA, Dinas Pendidikan Provinsi Maluku, Netty Badriah mengatakan penerapan kurikulum 2013 ditahun ajaran 2018/2019 pada Sekolah Menengah Atas (SMA) harus dilakukan serentak di Maluku.

Kepada awak media (07/07) lalu, di kota Ambon, Badriah menyebutkan penerapan kurikulum 2013 mendorong siswa lebih kreatif dan inovatif dalam menerima proses pembelajaran.

“Memang ditahun pertama kali kurikulum 2013 diterapkan di Maluku, hanya ada sekitar delapan sekolah yang baru menerapkannya. Namun berdasarkan peraturan yang ditetapkan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI (Kemdikbud)  penerapan kurikulum 2013 di tahun ini sudah harus diberlakukan,” tandasnya.

Dirinya menjelaskan penerapan kurikulum 2013 tidak akan hanya berlaku untuk sekolah di Kota saja melainkan pula berlaku hingga ke pelosok daerah terpencil di Maluku.

“Jadi sudah terakreditasi A atau belum atau baru berdiri tetap saja sekolah harus  menerapkan kurikulum 2013,” tambahnya.

Selain itu, Kebutuhan pendidikan untuk para pengajar baik dalam pelatihan bahkan sistem pembelajarannya telah tersistem oleh kemdikbud lewat LPMP juga GPK.

Para guru dalam wadah Musyawarah Guru Mata Pelajaran juga bisa meningkatkan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi melalui diskusi, analisa hingga berbagi pengalaman.

“Selain itu juga guru mengikuti bimbingan teknis (Bintek) Kurikulum 2013 sehingga tenaga pendidik dapat menerapkan kepada peserta didik dalam menyampaikan mata pelajaran di sekolah,” tutupnya.

Check Also

Kampus Hatta-Sjahrir Banda Neira Bangun Kerjasama Dengan 3 Lembaga Pendidikan di Jawa Timur

BANDA,N25NEWS.com – Tepat pada hari Minggu 7 Maret 2021 telah berlangsung penandatanganan Memorandum Of Understanding …