Breaking News

Kursi Dewan Kota, Resmi Diduduki Toisutta

AMBON,N25NEWS.COM – Berdasarkan Surat Keputasan Guburnur Maluku Nomor 302 Tahun 2018 tentang Pengambilan Sumpah  anggota  Dewan Perwakilan Daerah (DPRD) Kota Ambon sebagai  Pengganti Antar Waktu Angota (PAW)  sisa masa jabatan 2014-2019yakni Jefry Toisuta mengantikan Almarhum Towin Ri Tamaela dari Fraksi Demokrat Dearah Pemilihan Ambon 1.

Hal ini disampaikan Ketua DPRD Kota Ambon, James Maatita dalam sambutannya dalam Rapat Paripurna Istimewa Anggota DPRD Kota Ambon yang berlangsung di ruang rapat DPRD Kota Ambon, Kamis (17/1/2019).

Sebagai Ketua DPRD Kota Ambon, disampaikannya selamat bagi saudara J. Toisutta yang teropilih dan selamat bertugas bagi kepentingan masyarakat di Kota Ambon khususnya yang ada di daerah Sirimau Satu.

“Dibutuhkan kerjasama yang ada baik di lingkup Pemerintah Kota Ambon dan seluruh mitra kerja agar kehadiran Anda ditempat ini akan memberikan makna yang dalam kepada DPRD dan juga warna bagi masa jebatan tahun 2014-2019,” kata Maatita.

Untuk itu, lanjutnya, dengan kepercayaan yang diberikan oleh partai dan masyarakat, maka tentu saudara akan bertugas sesuai dengan amanat yang diberikan dan terus bersinergi dengan anggotan DPRD yang lain.

“Saya berharap dengan kehadiran saudara dapat mendorong kinerja untuk melakukan seluruh tugas dan tanggung jawabnya dengan baik,” harap Maatita.

Sementara itu, pada sesi yang sama, Wakil Walikota Ambon, Syarif Hadler mengatakan, lembaga DPRD adalah mitra kerja Pemerintah Kota Ambon dalam bersinergis berdasarkan asas ekonomi daerah kondisi Negera Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Oleh karena itu, dalam pelaksanaan tugas pokok dan fungsi baik dalam diri maupun legislatif pada hakikatnya merupakan terwujudnya aspirasi masyarakat yang dipancarkan dalam kegiatan pembangunan secara menyeluruh dan berkelanjutan.

“Atas nama Pemerintah Kota Ambon, kami mengucapkan selamat kepada dilantiknya Jefry Toisutta. SE sebagai pemangku jabatan PAW anggota DPRD Kota Ambon,” ucapnya.

Untuk itu, Ia mengajak seluruh komponen masyarakat di Kota Ambon untuk selalu menjaga semangat persatuan dan kesatuan serta berpartisipasi aktif dalam kerukunan bersama.

“Amanat yang diberikan oleh nmasyarakat Kota Ambon kepada kita sebagai wakil rakyat, dan penyelenggaraan pemerintahan merupakan kepercayaan yang harus kita jada dan mengaplikasikan dalam pembangunan serta peningkatan kinerja di kota Ambon,” paparnya.

Ia berharapa, adanya dukungan dan dukungan kerjasama yang harmonis dari DPRD Kota Ambon dalam melaksanakan tuigas pokok dan fungsi masing-masing.

Penulis   :Mendy

Editor     : Redaksi

About admin

Check Also

Direkomendasikan Jadi Ketua DPRD Maluku,Wattimury Sampaikan Terima Kasih Ke Masyarakat

AMBON,N25NEWS.com-Berdasarkan rekomendasi yang dikeluarkan Partai PDI.Perjuangan yang menetapkan Lucky Wattimury untuk menjadi Ketua DPRD Provinsi …

×

N25NEWS.com