#BAGARA#AmahusuSunsetFiestr#AmboinaUkuleleKidsCommunity

Dikirim oleh n25news.COM pada Sabtu, 14 Desember 2019

Lagi AUKC Ramaikan “BA9ARA“Amahusu Sunset Feasta 2019

AMBON,N25NEWS.com – Tampilnya Amboina Ukulele Kids Community di event BA9ARA “Amahusu Sunset Feasta 2019 di pantai Amahusu sabtu 14 Desember 2019 kemarin,selain mendapat perhatian masyarakat,adapula yang memberikan apresiasi dan mengutarakan rasa bangganya bisa menyaksikan dan menyatukan AUKC yang telah mendunia ini, dalam satu acara.

Hal ini di ungkapkan Ketua Pemuda AMGP Cabang Elim I Amahusu Friendsky Mainake saat reporter N25NEWS.com menghampiri dirinya di selah-selah berlansungnya event tersebut.

Menurutnya, malam ini (14/12)adalah malam yang luar biasa bisa melihat AUKC tampil di event “BA9ARA” Amahusu Sunset Feasta 2019 yang mana mereka bukan saja di kenal di Ambon dan Indonesia namun saat ini sudah mendunia.

Hal ini katanya patut di apresiasi oleh masyarakat Amahusu karena bukan saja ikon Totobuang,BA9ARA,Wisata Religi Pohon Natal namun ada juga ikon Amboina Ukulele Kids Community.

“Kita pemuda Amahusu mau bilang bahwa 3 ikon dari amahusu ini apalagi di tambah dengan AUKC ,mempertegas bahwa Ambon adalah Kota Musik Dunia versi Unesco,”tambahnya.

#BAGARA#AmahusuSunsetFiestr

Dikirim oleh n25news.COM pada Sabtu, 14 Desember 2019

Inilah,kata Mainake, kontribusi dari masyarakat Amahusu untuk Kota Ambon tercinta lewat karya-karya kreatif anak-anak mudanya.

Selain itu katanya lagi,karya-karya kreatif ini adalah swadaya pemuda dan masyarakat Amahusu dan teman-teman seniman dan tampah bantuan dari instasi terkait.

“Kami sangat bangga karena dalam mempertahankan Kota Ambon sebagai Kota Musik Dunia teman-teman sudah bisa berkontribusi walaupun dalam skala kecil,”ujar Ketua Pemuda AMGP Cabang Elim I Amahusu Friendsky Mainake.

Baca juga :   Tampil Dengan Mengusung Musik Tradisional,Beto Harap Semua Pihak Dukung AUKC

Pihaknya juga mengucapkan terima kasih untuk Amboina Ukulele Kids Community yang telah menyumbangkan 2 lagu memeriahkan ‘BA9ARA”Amahusu Sunset Feasta 2019.

Ketika di tanya tentang  BA9ARA diapun menjelaskan bahwa “BA9ARA” adalah panggung seni dimana anak muda Ambon dapat berkarya baik itu pelaku seni sastra maupun musik.

BA9ARA yang di prakasai oleh AMGP Amahusu ini di memaksimalkan untuk pelaku seni yang ada di Amahusu dan di Ambon yang sudah berkansung dari tahun 2014.

“Event ini terinspirasi dari event troktoart dan berjalannya pun sering di bantu oleh mereka (anak-anak troktoart) sehingga kalau Ambon adalah City Of Musik maka Amahusu juga bagian dari itu,sehingga di Amahusu harus ada acara musik,maka di bentuklah “BA9ARA” yang menfasilitas dan memberih panggung buat teman-teman bisa berkarya yang mungkin selama ini tidak di beri kesempatan menunjukan kebolehannya di bidang seni,”kata Mainake.

Dia dan teman-teman Ba9ara berharap, kedepan bersama totobuang,AUKC dan Wisata Religi yang ada di Amahusu akan terus bagara (bergerak) dan menjadi panggung seni besar yang bisa menampung anak-anak seni baik itu di Amahusu maupun Kota Ambon untuk bisa berkarya dan menyatakan untuk dunia bahwa memang benar  Ambon adalah Kota Musik Dunia.

Editor : Redaksi

Check Also

AUKC,Kembali Mendapat Donasi 10 Buah Ukulele Dari dr.Genti Nanere

AMBON,N25NEWS.com – Setelah tahun 2019 mendapat apresiasi dan sumbangan Ukulele dari berbagai pihak baik itu …