Home / Travel / Lagi, Kapal Pesiar Sandar Di Pelabuhan Yos Soedarso Ambon

Lagi, Kapal Pesiar Sandar Di Pelabuhan Yos Soedarso Ambon

AMBON,N25NEWS.COM – Belum Genap sebulan kedatangan kapal pesiar di Kota Ambon, lagi-lagi sebuah kapal pesiar kembali bersandar di Pelabuhan Yos Soedarso Ambon, Provinsi Maluku.

Kali ini kapal pesiar MV. Seabourn Sojourn merapat di dermaga menurunkan ratusan wisatawan Eropa. Kapal dengan panjang 198 meter dan bobot 32.000 grosston itu tiba di Pelabuhan Yos Soedarso Ambon.

Kapal yang mayoritas berpenumpang wisatawan Eropa ini sebelumnya berlayar dari Pulau Banda Usai berlabuh akan mengunjungi Pelabuhan Yos Soedarso Ambon.

Kapal dinakhodai Robert Timoty itu membawa 436 penumpang. Sebagian besar penumpang berwisata ke sejumlah destinasi wisata di Kota Ambon.

Kedatangan Kapal Pesiar MV. Seabourn Sojourn di sambut baik oleh Sekertaris Kota Ambon, A.G Latuheru serta sejumlah SKPD Kota Ambon.

Diakui oleh Sekot Ambon, A.G Latuheru, Jumat (14/04), bahwa ini bukan pertama kali pesiar berlabuh di Kota Ambon. Namun sudah berkali kali . Untuk itu, dirinya berharap di setelah ini diwaktu yang akan datang akan ada kapal pesiar yang berlabuh lagi di Ambon Kota Musik ini.

Ditempat yang sama, Kapten Kapal, Robert Timoty menyampaikan kesan nya usai berlabuh di Pelabuhan Yos Soedarso Ambon.

Katanya, Dengan mengangkut sebanyak 420 penumpang ditambah kru yang berasal dari beberapa negara, diantaranya, Amerika Selatan, Srilangka, dan beberapa kawasan Eropa lainnya serta orang Indonesia sendiri.

Dirinya mengaku, akan membawa para turis berkeliling di Kota Ambon. Mereka akan berkesplorasi bagaimana eksplor wisata di Kota Ambon.

Sebelumnya, Kapal pesiar tersebut  sempat singgah di Banda Naira selama 12 jam, dengan mengelili destinasi wisata bahari kekayaan alam Maluku.

Kapal berbendera Bahama itu akan melanjutkan meninggalkan Pelabuhan Yos Soedarso Ambon pada pukul 14.00 WIT melanjutkan perjalanan tour berikutnya menuju Filipina. (Amy Latuny)

About admin

Check Also

KM Cantika Lestari 9C Siap Operasi Perdana

AMBON,N25NEWS.COM – Kepala PT. Pelayaran Dharma Indah, Jhony De Queljue menyatakan KM Cantika Lestari 9C …