Langlang Buana dan Erwin Tanaya Menjumpai Konstituen di Dua Kecamatan

NAMLEA,N25NEWS.com -Penyerapan aspirasi yang dilakukan Ketua Fraksi PPP Bambang Langlang Buana dan Erwin Tanaya yang juga merupakan ketua Fraksi Bupolo di enam Desa di antaranya Desa Waimiting, Desa Jikumarasa Desa, Ubung, Desa Karang Jaya, Desa Batu Boi dan Desa Namlea. Kamis, 26/10/2020.

Kedua anggota DPRD ini melakukan Reses di Enam Desa Dua Kecamatan mereka pun disambut oleh para konstituen di setiap desa olehnya itu pesan dari kedua Anggota DPRD ini bahwa

Dalam satu tahun sidang, waktu kerja DPRD Kabupaten Buru dibagi menjadi 3 (tiga) masa persidangan. Dimana setiap masa persidangan terdiri dari masa sidang dan masa reses. Dimasa reses ini para anggota DPRD mendapatkan kesempatan mengumpulkan  warga masyarakat atau konstituennya untuk menyerap informasi dan aspirasi warga yang diwakilinya.

Reses adalah merupakan komunikasi dua arah antara legislatif dengan konstituen melalui kunjungan kerja secara berkala merupakan kewajiban anggota DPRD untuk bertemu dengan konstituennya secara rutin pada setiap masa reses.

Masa reses adalah masa kegiatan DPRD di luar kegiatan masa sidang dan di luar gedung. Masa reses mengikuti masa persidangan, yang dilakukan sebanyak 3 kali dalam setahun atau 14 kali reses dalam periode 5 tahun masa jabatan DPRD.

Sementara masa reses merupakan masa dimana para Anggota Dewan bekerja di luar gedung DPRD, menjumpai konstituen di daerah pemilihannya (Dapil) masing-masing. Pelaksanaan tugas Anggota Dewan di dapil dalam rangka menjaring, menampung aspirasi konstituen.

Tujuan reses adalah menyerap dan menindaklanjuti aspirasi konstituen dan pengaduan masyarakat guna memberikan pertanggungjawaban moral dan politis kepada konstituen di Dapil sebagai perwujudan perwakilan rakyat dalam  pemerintahan.

Penulis : Kiswan

Editor : Redaksi

Check Also

Golkar Buru Semakin Sengit Dalam Memperebut Rekomendasi Dukungan Ketua DPD II

NAMLEA,N25NEWS.com Bakal-  calon Ketua DPD II Golkar Buru ada lima kandidat yakni M. Rum Soplestuny, …