Home / Maluku / Lasqi Maluku Gelar Festival Lagu-lagu Sahur

Lasqi Maluku Gelar Festival Lagu-lagu Sahur

AMBON,N25NEWS.COM – Meriahkan bulan suci Ramadhan 1439 H/2018 M Lembaga Seni Qasidah (Lasqi) Provinsi Maluku menggelar gibyar Ramadhan festival lagu-lagu sahur yang dipusatkan di gedung Ashari Al Fatah Ambon Minggu(10/6/2018).

Festival dengan sorotan tema” Melalui Festival Lagu- lagu Sahur Kita Budayakan Syair Ramadhan dan Psngembangan Seni yang  Bsrnafaskan Islam Kepada Generasi Muda” melibat 18 grup. Ini juga diawi dengan buka bersama.

Wakil Ketua I DPW Lasqi Provinsi Maluku Abdullah Pattilouw dalam sambutannya mengatakan, festival lagu-lagu sahur ini merupakan hal yang baik, karena generasi muda pemuda diajak untuk dapat mengisi bulan puasa dengan hal-hal yang bermanfaat.

“Di era yang modern seperti sekarang ini, nilai-nilai agama kita sudah mulai hilang, hingga ada yang mengikuti puasa asal-asalan saja. Terutama anak-anak muda. Oleh sebab itu, perlu sekali lewat festival ini, bisa menjadi ajang bagi para anak-anak muda untuk mengisi ibadah puasa mereka dengan hal –hal yang bermanfaat,” katanya.

Ia pun mengharapkan agar ajang ini juga digunakan sebagai ajang penyalur bakat bagi para pemuda yang ada di Maluku.

“Melalui festival ini, dapat tercipta suatu perilaku yang bermanfaat, dan hanya melalui cara inilah keinginan bersama untuk mewujudkan pemuda yang unggul dapat terwujud.

“Saya harap agar para pemuda benar-benar dapat memanfaatkan kegiatan ini sebagai ajang penyalur bakat mereka, bukan hanya itu diharapakan melalui acara-acara seperti ini, maka diharapkan dapat membentuk perilaku pemuda yang unggul,” ungkapnya.

Sementara itu Sekda yang diwakili Sataf ahli SDM setda Maluku Halim Datis mengawali pembukaan mengatakan, gibyar Ramadhan yang digagas LASQI Maluku merupakan salah satu upaya untuk maramaikan dan memeriakan  bulan suci Ramadhan dengan kegiatan bernafas Islam, sekalgus sebagai bentuk apresiasi terhadap kreatifitas mencipTakan lagu-lagu sahur yang bernilai positif

Oleh karena itu, pelaksanAn gibyar Ramadhan harus menjadi bagian dari tanggungjawab keterpanggilan semua pihak termasuk.pemerintah daerah, terlebih khusus generasi mudah berbakat untuk bagaimana meleStarikan seni dan budaya Islam kedepan.

About admin

Check Also

Pemprov Maluku Dapat Jatah 302 Orang Dalam Penerimaan CPNS 2018

AMBON,N25NEWS.COM – Pembukaan penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) secara nasional sudah mulai dilakukan tanggal …