Latuconsina : Jadikan Momentum Natal dan Tahun Baru Wujudkan Kedamaian

AMBON-Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Ambon Drs Rusdy Latuconsina mengajak warga Kota Ambon agar menjadikan momentum hari raya Natal dan Tahun Baru 2019 untuk mewujudkan kehidupan yang penuh kedamaian ditengah kemajemukan.

“Mari kita hidup bersama dengan penuh kerukunan dan kasih saying,” ajak Latuconsina usai menghadiri HUT DWP Kemenag ke-19 di aula Kemenag Kota Ambon, Selasa(18/12/2018)

Menurut Latuconsina, mewuJudkan kedamaian jelang hari besar keagamaan penting untuk menjaga kerukunan umat beragama dengan hubungan yang dilandasi toleransi, saling pengertian, dan saling menghormati.

Baca juga :   Resmi Gereja Imanuel, Gubernur : Rumah Ibadah Simbol Kehadiran Tuhan

“Serta menghargai kesetaraan dalam pengamalan ajaran masing-masing dan kerjasama dalam kehidupan berbangsa  dan bernegara dalam bingkai Negara kesatuan republic Indonesia,” ujarnya.

Ditambahkannya, pemeliharaan kerukunan umat beragama menjadi tanggung jawab bersama umat beragama, pemerintah dan masyarakat, karena kedamaian tidak dapat tercapai secara optimal bila hanya mengandalkan kekuatan pemerintah saja.

“Oleh karena itu kita menyadari pentingnya kemitraan yang kuat dengan tokokh agama dan tokoh masyarakat,”  terangnya.

Check Also

Pulang Kampung, Pentury Bagikan Bantuan Tali Asih ke Dua Desa di SBB

SBB,N25NEWS.com – Direktur Jenderal (Dirjen) Bimbingan Masyarakat (Bimas) Kristen Kementerian Agama (Kemenag) RI, Thomas Pentury …

×

N25NEWS.com