Latuconsina,Tidak Terjadi Perpecahan Di Golkar Maluku

AMBON,N25NEWS.com-Anggota DPRD Provinsi Maluku Rasyid Effendi Latuconsina menilai,memanasnya suhu politik di internal Partai Golkar Maluku,mengenai Pengganti Antar Waktu (PAW) tidak berdampak pada perpecahan pada partai berlambang pohon beringin itu.

“Menurut saya persoalan ini kelihatan dari luar seolah-olah terjadi ketegangan,tidak sama sekali.Hal itu,terlihat sewaktu rapat Bamus (Badan musyawarah),Walikota Ambon,Richard Louhenapessy secara spontan menerima hasil dari PAW ini,jadi jangan ada kesan bahwa di tubuh Golkar ini telah terjadi perpecahan,karena sama sekali tidak ada,”ungkap Rasyid kepada awak media di Kantor DPRD Provinsi Maluku,jumat (8/5).

Lebih lanjut,Latuconsina mengatakan,selama tujuh bulan ini,dirinya mau mengerti dan memberikan kesempatan untuk di (RR) melalui proses hukum,yang terjadi seperti meminta harus diselesaikan lewat Mahkama Partai,sebab disana Mahkama Partai akan menetapkan sesuai dengan keputusan Ketua Umum Partai Golkar.

“Akan tetapi Richard Rahakbauw (RR) masih memintah lagi untuk diselesaikan lewat Komisi III,saya juga dengan ikhlas memberikan kesempatan.Semua berjalan seperti biasa bahkan mendukung sepenuhnya hasil keputusan Ketua Umum,dengan demikian cukup lama memakan waktu tujuh bulan,”jelas Rasyid Effendi Latuconsina.

Untuk itu,Rasyid Effendi yang saat ini PAW menggantikan RR  dengan sabar menanti semua yang menjadi keinginan mereka (pihak RR) dan secara terhormat RR juga menerima itu.Sebab RR juga sadar semuanya melalui prosedur yang ada.

“Itulah dinamika politik,jadi bahkan diluar itu,kita berharap perbedaan kepentingan yang sama-sama memiliki kemauan di antara dua tokoh,tidak berekses secara nasional.Sehingga konflik ini cukup hanya di tataran personal,”tandas Rasyid Effendi Latuconsina.

Reporter      : M Nurlette

Editor           : Aris Wuarbanaran

Check Also

MUSDA IX DPD II Partai Golkar Kota Ambon Hari Ini ( 9/9) Di Gelar

AMBON,N25NEWS.com- Musyawarah Daerah (Musda) ke IX Partai Golkar Kota Ambon,akhirnya dilaksanakan pada hari ini,rabu 9 …