Latuheru : Kehadiran ASN Pemkot Ambon Capai 98 Persen, Pada Hari Pertama Masuk Kerja

AMBON,N25NEWS.COM – Kehadiran Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkup Pemerintah Kota Ambon pada hari pertama masuk kerja mencapai 98 persen, ungkap Sekertaris Kota Ambon, A. G. Latuheru pada awak media usai melalukan apel pagi bersama dihalaman parkiran belakang Balai Kota Ambon, Kamis (3/01/2019).

Ia mengatakan, kehadiran pegawai dihari pertama masuk kerja menunjukan hal yang sangat positif, dua persen diantaranya adalah ASN yang tidak hadir karena alasan cuti kedinasan, ASN yang sakit, dan ada juga yang ijin resmi dan lainnya sementara mendampingi Walikota dan wakil walikota Ambon menghadiri acara kedinasan di Jakarta.

“Pada intinya  hari pertama kehadiran ini, mencapai 98 persen, sisanya yang tidak hadir karena berbagai alasan, ada yang sakit, ada yang cuti, ijin resmi karena urusan penting lainnya, ada juga ada yang sakit,” kata Latuheru.

Terkait dengan ASN yang membandel karena sering duduk di warung kopi, jelas SekKot, dirinya yakin tidak ada ASN Pemkot yang membandel, karena telah diberikan libur tambahan di tanggal 2 Januari kemarin.

“Saya belum pantau ASN yang ada diluar Balai kota, ataupun yang nongkrong di warung kopi, tetapi saya yakin pegawai tidak membandel seperti itu,” pungkasnya.

Latuheru mengakui, selama satu minggu kedepan, pihaknya akan melakukan uji coba apel sore, dengan maksud untuk melihat kehadiran pegawai, apakah ada pegawai yang pulang sebelum jam kantor ataukah seluruhnya mengikuti aturan dengan pulang kantor sesuai waktu yang ditetapkan. jika yang terjadi adalah pegawai mengukuti aturan tentu apel sore akan ditiadakan, tetapi jika terbukti ada yang membandel sudah pasti akan ditetapkan waktu apel sore seterusnya.

Pantauan Media ini, terutama pada kantor layanan publik seperti Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD) kota Ambon dan Dinas Penanaman modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, nampaknya masyarakat sudah hadir dan melakukan pengurusan. sementara pada dinas yang lain nampak seluruh ASN sedang menjalankan ibadah awal tahun.

Penulis      :Mendy

Editor.       :Redsksi

About admin

Check Also

Ditemukan 5 Kasus DBD Di Kota Ambon Masyarakat Diminta Waspada

AMBON,N25NEWS.COM-Demam Berdara (DBD) merupakan penyakit endemik yang sumbernya berasal dari pola hidup masyarakat yang tidak …