Laturiuw,SMA Kristen YPKPM Bangga Miliki 1 Kelompok Drum Band

AMBON,25NEWS.com-Kepala Sekolah SMA Kristen YPKPM Ambon,Eliana Laturiuw,memgatakan,sekolanya yang berlokasi di negeri Urimesing ini patutlah berbangga sebab,di usianya yang ke 62 tahun baru memiliki 1 kelompok Drum Band yang telah di launching hari ini.

“Sekolah kami tidak hanya sekedar menciptakan anak-anak yang pintar tentang pengetahuan,tapi paling tidak mereka punya sikap dan kreativitas,”ungkap Laturiuw kepada awak media disela-sela Pembukaan Expo Kewirausahaan dan Launching Drum band SMA Kristen YPKPM Ambon,selasa (8/10/2019).

Lebih lanjut Laturiuw, mengatakan kreativitas yang muncul ketika para siswa-siswi ada di sekolah ini menjadi karakter dan hal-hal yang menunjang siswa-siswi dalam menciptkan budaya yang baru sesuai dengan zaman now atau generasi milenial.

Sementara itu,kegiatan expo kewirausahaan yang dilaksanakan bersamaan dengan launching drum band,ini adalah puncak dari kedua semua kegiatan tersebut dan merupakan yang perdana.

“Sebetulnya,SMA kewirausahaan ini,tidak hanya mempersiapkan para siswa-siswinya untuk tidak hanya menjadi PNS,tetapi mempersiapkan mereka untuk bisa menciptakan lapangan pekerjaan sendiri,” kata Laturiuw.

Selain itu,kemandirian siswa-siswi ini akan mendorong mereka untuk melakukan inovasi dan kreativitas.
“Kita bisa lihat dimana stan-stan siswa-siswi adalah karya murni dari anak-anak yang masih berskala kecil,namun saya pecaya dengan kolaborasi dari berbagai pihak dengan modal yang kecil dapat menghasilkan modal yang besar,”jelas Laturiuw.

Sementara itu,diketahui target lolos pada inkobator bisnis yang dilakukan oleh Kemenristek meloloskan 5 produk dari siswa-siswi SMA Kristen YPKPM Ambon seperti,instan jahe,sagu keka,susu,ice krim,abon pepaya dan tuna inilah yang diusulkan untuk ada dalam inkobator bisnis.

Untuk,kami berharap produk-produk milik siswa-siswi ini dapat memiliki lebel khusus dari kelompok siswa-siswi SMA Kristen YPKPM Ambon sebagai sekolah kewirausahaan.

Reporter :Aris Wuarbanaran

Editor : Redaksi

Check Also

Buka Pameran Karya Seni Dari Bahan Bekas,Kadis Pendidikan Kota Ambon Apresisasi SD Inpres 42 Amahusu

AMBON,N25NEWS.com – Kadis Pendidikan Kota Ambon Fahmi  Sallatalohy membuka secara resmi pamerran karya seni dari …

×

N25NEWS.com