Breaking News

Lesnussa: Polres Pulau Buru Dinilai Lamban Dalam Menangani Kasus Pemalsuan Ijasah

NAMLEA,N25NEWS.com – Ketua PC. PMII, Kabupaten Buru Syahril Isnu Lesnussa, kepada wartawan di Namlea Rabu,(18/9), Ia mempertanyakan kepada pihak kepolisian sejauh mana tindakan proses penyelidikan dugaan tindak pidana pemalsuan dokumen Ijasah  oleh oknum DPRD terpilih dari partai Nasdem Abd Gani Rahwarin, di Kabupaten Buru Selatan.

Lesnussa juga menilai, kalau keterlambatan dari proses penyelidikan oleh sadara Abd Gani Rahwarin, adalah dalang dari Polres P. Buru dan Polsek Namrole. Kenapa demikian laporan polisi yang telah dibuat sudah masukan mulai dari tanggal 2 Agustus 2019 dan BAP dari saksi yang melapor Syahril Lesnussa dan saksi korban Stevi Hukunala itu sudah selesai di ambil keterangannya namun sejauh ini tidak ada tindaklanjuti oleh Polres P. Buru malah di limpahkan ke Polsek Namrole pada tgl 4 September 2019.

“Saya juga telah melakukan konfirmasi ke Bursel yang bersangkutan sampai saat ini belum di panggil terakait dugaan pemalsuan ijasah  dan pemegang data 8355 yang asli Ibu Letetuni juga belum di panggil. Sangat di sayangkan kalau pihak penegak hukum seakan-akan membiarkan kejahatan ini begitu saja. Padahal jarak Polsek Namrole dengan rumah terlapor tidak sampai 10 menit juga jarak antara Polsek Namrole dengan saudari ibu Letetuni itu tidak sampai 8 menit,” Imbuhnya.

Baca juga :   Festival Pesona Bupolo 'A Piece OF Heaven From Molluca

Oleh karena itu, pihaknya meminta kepada Polres P. Buru untuk segera mempublikasikan hasil pemeriksaan laporan dugaan tindak pidana pemalsuan ijasah (dokumen negara) oleh salah satu anggota DPRD terpilih Kabupaten Buru Selatan dapil Namrole Fena Fafan dan apabila dalam waktu dekat ini tidak ada kejelasan dari proses penyelidikan laporan ini maka dirinya akan mengkonsolidasi dengan teman teman mahasiswa Buru Selatan untuk demo terkait masalah ini.

Ketua PMII, Kabapeten Buru ini juga, menoreh catatan kritis kepada KPU dan Bawaslu Kabupaten Buru Selatan terkait surat yang masuk secara kelembagaan yang dilampirkan dengan laporan polisi tetapi KPU dan Bawaslu seakan-akan tidak terjadi apa-apa,” ungkapnya.

Reporter Kiswan

Editor :Redaksi

About admin

Check Also

Sidang Istimewa DPRD Dalam Rangka HUT Kabupaten Buru Yang Ke-20

NAMLEA,N25NEWS.com- Pidato pimpinan sementara DPRD Kabupaten Buru, Dali Fahrul Syarifudin,S.Kom secara resmi membuka rapat paripurna …

×

N25NEWS.com