Lewat 3 Program Prioritas, Sipahutar Perjuangkan Masyarakat Miskin &Pemuda

AMBON ,N25NEWS.COM – Ada tiga program Prioritas bagi kesejahteraan Masyarakat yang diusung oleh Ahmad Ilham Sipahutar, saat mencalonkan diri sebagai Calon Legislatif (Caleg) DPRD Kota Ambon dari Partai Golongan Karya pada Pemilu Legislatif 2019 nanti.

Menurut Ketua DPD II KNPI Kota Ambon ini lewat rilisnya yang diterima media ini pada Selasa, (12/3), program tersebut masing -masing, Sembako Murah, Lapangan Kerja Mudah dan Perumahan Murah.

Sipahutar mengungkapkan, Program Sembako Murah ditujukan untuk mendorong insentif dan akses Sembako Murah bagi kelompok Masyarakat miskin seperti orang tua Jompo, Janda, Yatim Piatu, pekerja sosial dan pekerja keagamaan.

Selain itu, perlu ada Koperasi Serba Usaha (KSU)bagi Petani sehingga dapat membantu Mereka dalam menjamin persediaan stok bibit, akses pasar bagi komoditi dan kebutuhan Sembako selama masa pra panen serta pendampingan yang intensif bagi Gabungan Kelompok Tani(Gapoktan), Kelompok Tani, agar hasil produk Pertanian dan Peternakan mendapatkan hasil produksi yang maksimal dan bernilai ekonomis tinggi serta adanya pasar lelang komoditas dalam rangka menjamin ketersediaan pemasaran dan stabilitas harga menuju Petani sejahtera.
Program Prioritas yang ke dua adalah Lapangan Pekerjaan Mudah, menurut Sipahutar, program ini adalah dalam rangka penciptaan lapangan kerja yang baru dan mendorong keberpihakan Pemerintah kepada Investor Lokal diantaranya, proteksi kebijakan dunia usaha lokal, terutama bagi Pedagang kecil, Petani dan Nelayan.

Sipahutar juga mendukung program Transmigrasi Lokal, dimana pesertanya adalah lulusan Perguruan Tinggi di Kota Ambon, program ini bertujuan menciptakan entre-preneurship/ Wirausaha Muda di bidang Pertanian maupun Nelayan. yang dampaknya pada tercapainya Swasembada Pangan di Daerah.

Program ketiga dari Caleg yang mengidolakan Ir H Soekarno ini adalah, Perumahan Murah yakni lewat intervensi lahirnya Program Insentif Perumahan ASN ,TNI/Polri dan Pegawai Swasta dalam rangka akses Perumahan Murah dan kepastian hukum terhadap lahan yang ada di Kota Ambon.

Terkait Revolusi Industri 4.0, Caleg yang bertarung pada Dapil IV Kota Ambon yang meliputi Kecamatan Baguala dan Teluk Ambon ini menyatakan, Lewat Revolusi Industri 4.0, Maka akan mendorong transformasi era digital tata kelola organisasi Pemerintahan Daerah, Dunia usaha/ smart factory yang ditandai dengan lahirnya unicorn lokal atau Pelaku start up, khususnya di Industri Kreatif), Revolusi mental industri pendidikan berbasis kompetensi yang qualified, dan mendorong hidupnya dinamika kepemudaan baik OKP/AM GPM/Remas Seni Budaya dan Olahraga, dalam rangka menyelamatkan generasi muda dari penyakit masyarakat khususnya Narkoba.

Reporter : Nicko Kastanja

Editor : Reporter

Check Also

Golkar Buru Sesalkan RM Terlalu Lebay Beberkan Internal Partai Ke Media

AMBON,N25NEWS.com-Wakil Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Buru,Ian Pattimura SH,menyayangkan statement yang di ucapkan Ridwan …

×

N25NEWS.com