Home / Maluku / Lewat BUMN Peduli, Warga Suku Mause Ane Dapat Bantuan Sembako

Lewat BUMN Peduli, Warga Suku Mause Ane Dapat Bantuan Sembako

AMBON,N25NEWS.COM – Melalui Badan Usaha Milik Negara (BUMN) RI peduli yang tergabung dari PT Pelni, Pelindo dan  ASDP, memberikan bantuan sembako bagi warga suku Mause Ane, yang berada di pulau Seram, Kecamatan Seram Utara, Kabupaten Maluku Tengah (Malteng).

Deputi Kementerian BUMN Bidang Infrastruktur dan Bisnis, Hanra, dalam sambutanya mengatakan, BUMN merupakan milik kita semua, dan kami telah dipercaya oleh negara untuk memegang saham. Disisi lain Komisi VI DPR RI telah diberikan amana oleh negara untuk mengawasi serta memberikan masukan kepada kami BUMN dalam rangkah pengembangan BUMN yang lebih baik lagi kedepan.

“Bahkan pihak stakholder lainya, kiita semua diberikan amanah oleh Pemerintah untuk melaksanakan tugas pengabdian teramsuk diantaranya bagaimana kita bisa memajukan BUMN,” ujarnya di pelataran Pelabuhan Gudang Arang Ambon, Rabu (1/8).

Dikatakan, pada beberapa dekade yang lalu, kata dia, BUMN lewat beberapa instansi diperlakukan persis seperti perusahan suasta, sehingga kadang kita kesulitan dalam mengembangkan bisnis, serta program lainya. Namun alamdulia dalam pemerintahan Indonesia akhir ini setelah orde baru telah ada perubahan yang signifikan, dimana BUMN telah ditempatkan pada posisi sebagai lembaga bisnis.

“Kita harus majuh dari sisi bisnis karena, karena tugas utama kita BUMN adalah menjadi agen pembangunan. Salah satu yang telah kita tunjukan dalam program pembangunan ini yakni membantu masyarakat dalam hal kebutuhan, maka hari ini kita BUMN muncul dengan take line BUMN Hadir Untuk Negeri,” jelasnya.

Dimana ada kejadian yang menimpa masyarakat, kita BUMN selalu memberikan bantuan. Seperti informasi yang kita terima di Seram Utara ada terjadi kelaparan. Dari situlah kita BUMN memberikan bantuan. Bahkan Gempa yang terjadi di Lombok juga kita telah memberikan bantuan kepada masyarakat disana.

Baca juga :   Dewan Pers MoU Dengan BNPT Untuk Pendidikan Radikalisme

“Informasi yang kami terima, soal masalah di Seram Utara ini, kebanyakan ditangani oleh aparat TNI jajaran Kodam XVI/Pattimura. Oleh karena itu, melalui beberapa BUMN, kita berikan bantuan melalui Kodam agar pihak Kodam ini dapat memberikan atau menyalurkannya kepada masyarakat di Seram Utara,” harapnya.

Sementara itu, Dandrem 151 Binaya, Kolonel Infantri, Cristian Tehuteru, saat membacakan sambutan Pandam XVI/Pattimura, menuturkan pihaknya sangat memberikan terima kasih dan pengargaan yang tinggi kepada PT Pelni, PT Pelindo dan PT ASDP yang merupakan sinerji dari BUMN atas penyeraan bantuan sembako kepada Kodam XVI Pattimura untuk diberikan kepada suku Mausu Ane di Kabupaten Malteng.

Beberapa waktu yang lalu telah terjadi musiba kepalaran yang menimpa suku Mausu Ane di dusun desa Morokai, Kecamatan Seram Utara, Kabupaten Malteng.

“Suku Mausu Ane ini merupakan suku terasing yang menidami penggunungan yang hidup secara memadai dan berpinda pinda,” akuinya.

Menurutnya, kejadian yang dialami oleh suku Mausu Ane adalah masalah serius yang sangat membutuhkan perhatian besar secara bersama.

“Kita bersykur dan berteriima kasih, karena pada hari ini sinerji BUMN yang terdiri dari PT Pelni, PT Pertamina, PT Pelnido dan PT ASDP telah hadir ditengah kita guna untuk menyerakan bantuan sembako untuk diserakan kepada suku Mausu Ane. Penyerahan bantuan ini merupakan momentum dan wada yang tepat, guna membantu dan mengatasi permasalahan yang dialami suku tersebut. Karena bantuan yang diberikan berupa beras, gula pasir, minyak goreng, indomi, bicuit, susu dan sarimi yang mana sangat dibutuhkan oleh suku Mausu Ane,” tutur.

Olehnya itu, saya mengajak kita semua untuk menjaga hubungan baik ini agar terus berupaya memberikan yang terbaik pada masyarakat di wilayah Maluku ini.

Oleh : Gali Markalin

About admin

Check Also

Gelar Aksi Amal untuk Lombok, FSLDK Salurkan donasi Melalui PKPU Maluku

AMBON,N25NEWS.COM – FSLDK (Forum Silahturahim Lembaga Dakwah Kampus) provinsi Maluku, Kammi (Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim …