Breaking News

Lewat Isra Mi’raj Kakanwil Kemenag Ajak Warga Hargai Perbedaan Dalam Pemilu

AMBON,N25NEWS.COM-Lewat momentum pelaksanaan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW Tahun 2019 M/1440 H Kakanwil Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Maluku Fesal Musaad mengajak warga Maluku untuk saling menghargai perbedaan dalam Pemilihan Umum (Pemilu) pemilihan legislatif (pileg) maupun pemilihan presiden (pilprsses).

Ajakan Musaad untuk persaudaraan dan menghargai perbedaan di tengah kemajemukan bangsa Indonesia.

“Perbedaan jangan dianggap musuh. Hari ini kalau berbeda itu dianggap musuh, maka perempuan dianggap musuh bagi laki-laki, putih dianggap musuh bagi yang berkulit hitam karena memang dasarnya itu sudah berbeda,”pinta Musaad dalam sambutan perayaan Isra Mi’raj keluarga besar Kanwil Kemenag Maluku. Selasa kemarin.

Dikatakan, perbedaan di tengah masyarakat biasanya aka hadir karena urusan politik, seperti pemilihan presiden maupun anggota dewan.
Untuk itu dirinya meminta agar jangan sampai kepentingan politik merusak perbedaan yang merupakan anugerah dari Allah SWT.

“Perlu dingatkan jangan sampai persoalan politik yang tadi disebutkan, kita lupa bahwa kita saudara sebangsa setanah air, kita lupa menjaga ukhuwah islamiah kita, kita lupa menjaga ukhuwah wathoniyah, karena urusan politik,” ujarnya.

Baca juga :   Usai Pesantren Ramadhan, Keluarga Besar Min 1 Ambon Gelar Bukber

Dengan demikian selaku Kakanwil Kemenag Maluku wahid yang bertugas membina umat beragama. Ia berharap masyarakat jangan sampai tidak saling bicara dan menyapa karena pemilihan presiden maupun anggota legislatif. “Ini yang harus kita jaga sekali lagi. Ukhuwah kita, persaudaraan kita sesuai Tema Isra Mi’raj tahun ini”Melalui Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW Kita Tingkatkan Keimanan dan Kesalehan Sosial Menuju Pemilu Damai.
Sebelumnya hal yang sama juga disampaikan Al Ustaz Muhammad Sodiq dalam ceramahnya, bahwa penting umat Muslim dapat meneladani kehidupan Nabi Muhammad SAW, bahwa semasa hidupnya utusan Allah teramat mulia itu tetap menjalin keakraban diantara umat beragama lainnya, sehingga kondisi keamanan tetap terjaga dengan baik.
Dengan harapan agar pemilu serentak 17 April di seluruh Indonesia berlangsung aman dan damai, sehingga kondisi toleransi umat beragama di Maluku juga tetap terjaga.

“Mari Kita doakan bersama agar pemilu besok berjalan aman, karena kita yakini betul bahwa seluruh masyarakat khususnya Maluku menyadari bahwa pemilu hanyalah suatu alat dalam berdemokrasi,”harapnya.

Reporter : Gali M

Editor : Redaksi

 

About admin

Check Also

Gubernur Hadiri Malam Nuzulul Qur’an Kemenag Maluku

AMBON,N25NEWS.COM – Gubernur Maluku Irjen Pol Purnawirawan Drs Murad Ismail berkenang menghadiri peringati malam Nuzul …