Breaking News

Lewat Kampanye Bareng TKD Jokowi-Amin, MI : Saya Dipercaya Tunjuk Menteri Orang Maluku

AMBON,N25NEWS.COM – Dengan kesederhanaan Tim Kampanye Daerah (TKD) Joko Widodo – Ma’ruf Amin Provinsi Maluku melaksanakan kampanye bermotif olah raga dan ngopi bareng. Lewat moment itu TKD Maluku dibawa kepimpinan Murad Ismail menyampaikan kalau dirinya dipercayakan Jokowi untuk memilih orang Maluku.yang tepat memduduki satu kursi kabinet jika pasangan dengan nomor urut 1 terpilih kembali memimpin pemerintahan Indonesia.

Meskipun kampanye TKD kali ini berbeda dengan kampanye politik lainnya,.namum kampanye yang dipusatkan di Tribun Lapangan Merdeka Jalan Slamet Riyadi Kelurahan Uritetu Kecamatan Sirimau Kota Ambon, Sabtu(13/4) yang dihadiri ratusan peserta sempat menjadi perhatian orang banyak yang lalu lalang melintasi seputaran lapangan Merdeka.
Meskipun dibentuk dalam bentuk olahraga.

Kampanye TKD pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01 juga dihadiri para caleg dari partai koalisi serta simpatisan dan pendukung capres – cawapres nomor urut 01 lainnya.
Dalam kesempatan itu didepan para pendukung pasangan nomor urut 1 MI berharap lewat kampanye terakhir dirinya berharap sebagai Ketua TKD Jokowi-Amin yang sebelumnya sudah melakukan road show dibeberapa kabupaten/kota di Maluku yang dari pertemua dengan seluruh Bupati dan Walikota yang semunya berkomitmen untuk memberikan 80 persen suara untuk nomor 1.

“Kalau bagi saya pasangan Jokowi-Amin di Maluku akan memdapat suara 70-75 persen suara, kenapa demikian karena diseluruh kabupaten/kota, dari 25 kursi yang ada di DPRD kabupaten maupun Provinsi, partai
Pengusung memiliki kursi 20 dari 25 kursi DPRD,”yakinnya.

Untuk dirinya sangat mengharapkan dan yakin, kalau pasangan Jokowi-Amin bisa mendapat suara 70-75 persen suara di Maluku.

Untuk kepada semua relawan yang ada maupun simpatisan Jokowi-Amin, MI kembali meminta semoga ditanggal 17 dapat memberikan apresiasi suara kepada pasangan nomor urut 1 dan tidak ada alasan untuk berpindah kelain hati.
Lewat momentum ini juga secara pribadi dirinya mengucapkan terima kasi buat masyarakat Maluku khususnya di Kota Ambon yang telah mempercayakan dirinya dengan Barnabas Orno untuk memimpin Maluku lima tahun kedepan.
“Saya mau kasih tahu, kalau saya Gubernur bukan untuk orang Waihaong dan saya Gubernur bukan untuk kroni-kroni saya, tapi saya Gubernur untuk orang Maluku dan Maluku ditangan saya akan menjadi lebih baik dan sejajar dengan provinsi lain, “tegasnya.

Dalam kesempatan itu juga MI menyampaikan kalau dirinya telah sempat menemui pak Jokowi beberapa waktu lalu, sehingga dalam pembicaraannya Jokowi akan memberikan satu orang Maluku satu kabinet, seban sejak tahun 1945-2018 belum pernah ada orang Malaku yang duduk dikursi Kabinet, baik diera kepimpinan Pak Harto, BJ Habibi, Gusdur, Megawati, SBY dan Jokowi satu priode belum
ada orang Maluku yang jadi Menteri.
Oleh karena itu, setelah dirinya dengan pasangannya terpilih sebagai Gubernur priode berikutnya, MI langsung menghadap Priseden Jokowi dan langsung meminta untuk priode berikutnya harus ada orang Maluku yang jadi Menteri.

Serentak Jokowi menyampaikan ke MI klau dirinya bisa menunjukan orang Maluku yang pas untuk duduk dikursi Kabinet dan itu akan berpengaruh pada tingkat kesejahteraan orang Maluku dalam pempatan APBD yang biasanya hanya mendapat sebesar Rp 22,6 trilun setiap tahun dibandingkan provinsi lainnya.

Lewat kesempatan itu juga setelah melihat secara dekat senam kreatif yang dibawakan salah grup senam MI menyampaikan inisiatifnya untuk membentuk tim senam untuk Ibu-Ibu PKK usai dirinya dilantik jadi Gubernur Malukuad periode 2019 – 2024.

Reporter : Gali M

Editor : Redaksi

About admin

Check Also

Gubernur Maluku,Menjadi Partai Besar Dalam Demokrasi Butuh Perjuangan Partai Itu Sendiri

AMBON,N25NEWS.COM-Gubernur Maluku Murad Ismail mengatakan untuk menjadi partai yang besar dalam demokrasi saat ini,adalah tidak …