Home / Kab.SBB / Lewat Program Bina Lingkungan,Jasa Raharja Bantu Pembangunan Gedung Gereja Desa Lokki SBB

Lewat Program Bina Lingkungan,Jasa Raharja Bantu Pembangunan Gedung Gereja Desa Lokki SBB

SBB,N25NEWS.COM  – PT Jasa Raharja (Persero) Cabang Maluku,  kembali melakukan kegiatan sosialnya di salah satu desa  yang terletak di Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB),  tepatnya desa Loki,  kecamatan Huamual.

Kegiatan sosial yang merupakan Program Jasa Raharja 2018, dengan nama bina lingkungan tersebut,  lebih difokuskan salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN) itu, untuk membantu proses pembangunan tempat-tempat ibadah.

Kepala Cabang Jasa Raharja, Cabang Maluku,  Zet Toding,  yang datang menyerahkan bantuan uang tunai senilai Rp 15 juta untuk membantu pembangunan Gereja Bintang Pengharapan Desa Loki, pada Minggu (28/10) kemarin itu,  mendapat sambutan positif dari ratusan warga desa setempat.

“Ini merupakan program wajib Jasa Raharja,  yang anggarannya diambil dari Dana Bina Lingkungan.dan kali ini gereja Pengharapan desa loki menjadi pilihan untuk mendapatkan bantu dari Pemerintah yang disalurkan melalui kami.  Mengingat Gereja tersebut belum selesai dibangun mulai dari tahun 2007 sampai sekarang, “paparnya.

Dikatakannya,  kedatangan pihaknya ke desa-desa yang ada di setiap kabupaten/kota di Maluku,  selain untuk memberikan sumbangan terhadap rumah ibadah, Jasa Raharja juga datang untuk menjelaskan bagaimana pentingnya jaminan asuransi kepada masyarakat.

“Masyarakat awam sudah pasti tidak terlalu perduli dengan asuransi Jasa Raharja .  Sehingga pada saat mereka mengalami kecelakaan, atau sejenisnya,  sudah pasti akan sangat kesulitan bagi mereka untuk biaya pengobatan dan lainnya.  Makanya itu,  kami datang langsung untuk menjelaskan kepada mereka tentang pentingnya Jasa Raharja di kehidupan mereka, “paparnya.

Sementara Pendeta Desa Loki, Julius Wiliem Nuhuela,  yang menerima bantuan tersebut mengatakan,  pihaknya sangat berterima kasih kepada Jasa Raharja atas bantuan uang tunai Rp 15 juta guna membantu proses pembangunan Gereja Bintang Pengharapan itu.

“Ini bukan kali pertama Jasa Raharja,  memberikan bantuan kepada desa kami,  tapi sudah berkali-kali,  dan bantuan selama ini yang diberikan Jasa Raharja,  bukan hanya soal pembangunan tempat-tempat ibadah saja disini,  tapi dalam sektor pendidikan dan kesehatan juga selalu diberikan bantuan, “jelasnya.

Dia mengaku,  Bantuan Rp 15 juta dari PT Jasa Raharja Cabang Maluku itu,  akan sangat membantu proses pembangunan yang telah ditargetkan selesai pada tahun 2019 mendatang.” Targetnya tahun 2019 sudah selesai,  dan dengan dana ini,  maka peluang untuk target tersebut semakin lebar, “katanya.

” Gereja ini sudah dibangun sejak tahun 2004 lalu,  namun sampai 2018 belum juga selesai.  Dan pada pertama kali dibangun pada tahun 2004 ditargetkan pembangunannya harus rampung dalam kurun waktu 15 tahun,  yakni harus selesai 2019,”jelas Pendeta usai penyerahan sumbangan dari Jasa Raharja.

About admin

Check Also

Pengurus Assosiasi Pedagang Pasar Rakyat Kota Piru Di Lantik Bupati

PIRU,N25NEWS.COM– Sesuai SK Bupati SBB nomor 510-445 Tahun 2018, Bupati SBB Drs H. Muh Yasin …