Breaking News

Lewat Program Bina Lingkungan,JR Maluku Renovasi Dermaga Ketapang SBB

AMBON,N25NEWS.COM – Lewat program Bantuan Bina Lingkungan,PT.Jasa Raharja (Persero) Cabang Maluku  memberikan bantuan untuk renovasi  Dermaga Ketapang Desa Loki Kecamatan Huamual Kabupaten Seram Bagian Barat.

Hal ini di tandai dengan penandatanganan Perjanjian Kerjasama (PKS) antara pihak PT.Jasa Raharja Cabang Maluku yang di tandatangani  lansung oleh  Kepala Cabang Muhammad  Iqbal Hasanuddin dan  Kepala Dusun Ketapang  Arsyad Syukur M Noer di lantai II Kantor Jasa Raharja (Persero) Cabang Maluku,selasa (19/02/2019).

Kepada awak media Iqbal mengatakan,bantuan yang di kucurkan untuk merenovasi  dermaga speed Boat sebesar Rp.998.500.000,00 yang di berikan dalam 3 tahap ini merupakan bantuan bagi masyarakat pengguna model transportasi laut.

Dengan adanya renovasi dermaga ini maka akan memperlancar konekfitas antar pulau dengan begitu akan meningkatkan distribusi barang yang akan berdampak terhadap taraf hidup masyarakat yang semakin baik.

“Kami berharap dengan bantuan ini,renovasi ini,arus bongkar muat barang dan penumpang dari Ketapang, bisa berjalan dengan lancar karena kami perna mengsurvai kondisi dermaganya sudah tidak layak di gunakan lagi,”kata Muhammad  Iqbal Hasanuddin.

Selain itu kata Iqbal ,Dermaga yang di renovasi  dengan panjang 120 M ini di  harapkan juga,masyarakat Ketapang dapat memanfaatkan bongkar muat barang dan  penumpang dengan baik sehingga dapat mendukung perekonomian di Dusun Ketapang ,”tambah Kacab  Jasa Raharja Cabang Maluku ini.

Baca juga :   Wagub Maluku,Sebut setiap Daerah Harus Miliki Kearifan Lokal

“Pembangunannya di kerjakan oleh pihak ke tiga yaitu  CV.Maluku Indo Tama yang tahap pertama akan kami cairkan 30 persen,tahap ke dua 60 persen dan tahap ke tiga  10 persen,”tutur Kacab Iqbak Hasanuddin.

Iapun berharap  nantinya dalam pengerjaan pembangunan dermaga Ketapang ini hendaknya juga melibatkan masyarakat setempat sehingga dengan di berdayakan masyarakat tersebut dapat meningkatkan taraf hidup mereka.

Di tempat yang sama Kepala Dusun  Ketapang Arsyad Syukur M Noer mengatakan bahwa renovasi dermaga Ketapang sudah di dambakan sejak lama,memang kata Arsyad hal itu sudah perna di coba namun karena kemampuan finasial masyarakat Ketapang yang terbatas akhirnya gagal.

“Sehingga hari (19/02) kami masyarakat Ketapang mengucapkan terima Kasih atas kepedulian Jasa Raharja Cabang Maluku dan ini adalah penghargaan  yangb tak terhingga dan hak ini akan kami maksimalkan,sekali lagi kami ucapkan terima kasih atas kepedulian PT.Jasa Raharja (Persero) Cabang Maluku.”ungkapnya Kepala Dusun  Ketapang Arsyad Syukur M Noer.

 

 

About admin

Check Also

Wagub Maluku,Sebut setiap Daerah Harus Miliki Kearifan Lokal

AMBON,N25NEWS.COM-Suatu wilayah harus mempunyai karakter dan jauh sebelum kita mengenal Tuhan lewat agama-agama formal,orang Maluku …