Lewat Rakor Pakis, Musaad Harap SBSN Jadi Pintu Masuk Pengembangan Ponpes

AMBON,N25NEWS.COM – Melalui Rapat Koordinasi (rakor) Pendidikan keagamaan Islam (Pakis), Kakanwil Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Maluku Fesal Musaad berharap lewat Surat Berharga Syariah Negara (SBSN) menjadi pintu masuk pengembangan Pondok Pasantren (Ponpes) di Maluku.

Selain Ponpes harapan yang sama juga diperuntukan bagi pendidikan madrasah.

Hal tersebut disampaikan Kakanwil Kemenag mengingat kondisi yang terjadi dilingkungan Ponpes dan madrasah, sangat memperhatingkan baik dari sarana parasarana pendukung kelembagaan masing-masing. Demikian hal ini disampaikan Musaad dalam arahan pembukaan Rakor Pakis Bidang pendidikan agama dan keagamaan Islam kanwil Kemenag Maluku yang berlangsung di Hotel Golden Place Senin kemarin.

Dikatakan pemerintah melalui Kemenag telah menyiapkan anggaran khusus lewat SBSN yang nantinya akan menjadi pintu masuk bagi pengembangan madrasah dan Ponpes untuk memperoleh anggaran.

Baca juga :   Natal Kemenag Maluku Bawa Pesan Persahabatan Untuk Indonesia

“Nantinya kita berharap kedepan, dengan dana SBSN ada yang diperuntukan buat sarpras di lingkungan ponpes dan madrasah,” harapnya.

Sebelumnya pembukaan Rakor ditandai dengan kegiatan Updating Data Emis dengan harapan bukan hanya sebatas pembahasan sarpas, tetapi dapat dijadikan sebagai ajang pemenuhan standar pelayanan minimal (SPM), sehingga madrasah dan pondok pesantren memiliki akreditasi.
Dimana tujuan dari rakor sendiri untuk peningkatan layanan mutu pendidikan tidak hanya ada pada SPM meliputi sarana dan prasarana pendidikan, namun perlu ada standar isi dan proses untuk mencapai target pemenuhan standar nasional pendidikan.

Reporter : Gali M

Editor : Redaksi

Check Also

Pulang Kampung, Pentury Bagikan Bantuan Tali Asih ke Dua Desa di SBB

SBB,N25NEWS.com – Direktur Jenderal (Dirjen) Bimbingan Masyarakat (Bimas) Kristen Kementerian Agama (Kemenag) RI, Thomas Pentury …

×

N25NEWS.com