Breaking News

Lisabata -Mornateng Membaik, Giliran Ketua Pemuda Piru Dipukul Di Lisabata

PIRU,N25NEWS.COM – Kondisi keamanan Kecamatan Taniwel mulai kondusif, paska dibukanya akses jalan yang menghubungkan Desa Mornateng dan Lisabata.

Pembukaan blokade jalan yang dilakukan pada Minggu, (17/3) kemarin ini, disampaikan oleh Kapolsek Taniwel, Masbait saat di konfirmasi media ini lewat teleponnya, pada Senin (18/3/2019)

” Iya pemalangan jalan yang dilakukan sejak beberapa hari kemarin telah Kami buka sejak kemarin, karena itu sejak kemarin arus lalulintas yang melalui dua Desa tersebut sudah mulai lancar” Kata Masbait.

Masbait mengungkapkan, praktis dengan dibukanya akses jalan di dua Desa bertetangga tersebut maka aksi baku jaga antar para Pemuda di dua Desa itu sudah tidak lagi terjadi..

Sementara itu, disaat situasi kedua Desa makin kondusif, Masyarakat Di SBB, kembali dikagetkan dengan peristiwa pemukulan Tokoh Pemuda Piru, Ronny Manupassa oleh sekelompok Pemuda Lisabata di Negeri itu.

Aksi para Pemuda yang tidak bertanggung jawab itu, terjadi setelah blokade Jalan Trans Seram dibuka yakni pada Minggu (17/3) sekira Pukul 23.00 WIT malam hari.

Dari kronologi kejadian, Ronny yang dari arah Taniwel hendak kembali ke Kota Piru saat melewati Negeri Lisabata, dicegat oleh sejumlah oknum Warga Lisabata, yang kemudian melayangkan jotosnya ke wajah salah satu tokoh pemekaran SBB itu, sehingga bagian kepala Ronni mengalami luka lebam.

Kejadian Pemukulan warga Piru ini, membuat terjadi kerumunan Massa di Kota Piru, tepatnya disusun Kilo Satu, yang merupakan pintu masuk dari dari Kecamatan Taniwel dan Huamual menuju kota Piru, sekelompok massa itu menghadang sejumlah mobil dari Taniwel.

Namun aksi kerumunan Massa yang marah itu, berhasil diantisipasi oleh personil Polres SBB dan Koramil 1507 Piru, massa Warga Piru itu menuntut Polres SBB secepatnya menangkap warga Lisabata yang melakukan pemukulan terhadap Ronni Manupassa.

Hingga saat berita ini diturunkan, belum ada reaksi dari Pemkab SBB terkait dua kejadian ini, bahkan ketika aksi kerumunan Massa di Dusun Kilo Satu tidak ada satupun keterwakilan Pemerintah Daerah di lokasi tersebut.

Reporter : Nicko Kastanja

Editor : Redaksi

About admin

Check Also

Safari Ramadan Di AL-Muhajrin Waimeteng, Bupati SBB Minta Masyarakat Move On

PIRU,N25NEWS.COM -Kestabilan suatu daerah sangat ditentukan oleh aktifitas masyarakatnya, oleh sebab itu perbedaan pendapat dan …