Breaking News

Listrik Penunjang Utama Suksenya UNBK Di Ambon

AMBON,N25NEWS.COM – Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) akan berjalan lancar apabila ditunjang dengan listrik yang baik, demikian pernyataan yang disampaikan oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Ambon, Fahmy Salatalohy pada awak media di Ambon, Senin (18/3/2019).

Menurut Salatalohy, pihaknya telah menyurati PLN guna membahas terkait kesiapan arus listrik demi menunjang UNBK nanti.

“Ketika berjalannya UNBK, aliran listrik menjadi salah satu faktor penting suksenya ujian. Untuk itu, kami akan meminta pihak PLN agar tidak ada pemadaman saat proses ujian berlangsung, karena jika ada pemadaman, sangat berpengaruh besar terhadap proses UNBK,” akuinya.

Diakuinya, sampai dengan saat ini memang masih ada beberapa kesiapan fasilitas yang belum siap, namun dari kebijakan dinas kepada setiap sekolah yang masih mengalami kekurangan akan mendapatkan penambahan fasilitas.

Selain itu, untuk jumlah siswa siswi yang akan mengikuti ujian nasional tahun ini, SMP/MTS sebanyak 6.676 orang dan SD/MI sebanyak 6.395 orang.

Ia berharap, ketika pelaksanaan UNBK nanti tidak ada pemadaman lampu sehingga proses pelaksanaan UNBK dapat berjala dengan baik, selin itu untuk jaringan internetpun tidak mengalami kendala atau gangguan, sebab jaringannya langsung dari pusat, namum pihaknya akan tetap melakukan koordinasi dengan PT Telkom.

Sehingga, dibutuhkan kesiapan dari seluruh siswa yang akan mengikuti UNBK agar proses ujian berjalan dengan baik sehingga seluruh pihak yang terkait mendapatkan hasil juga yang ,memuaskan terutama bagi para siswa dan orang tua.

“Kami sangat mengharapkan kesiapan siswa yang serius dalam proses belajar agar semua mata pelajaran yang di ujiankan dapat diselesaikan dengan benar,” pintanya.

Reporter : Mendy S

Editor : Redaksi

About admin

Check Also

Kunker Bupati dan Kadis Dikbud di Kei Besar,Masyarakat Apresiasi Program-Program Pendidikan

MALRA,N25NEWS.com – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Maluku Tenggara  melakukan kunjungan kerja di kepulauan kei …

×

N25NEWS.com