Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah II Maluku dan Maluku Utara Dr. Muhammad Bugis, SE., M.Si

LLPT Wilayah II Maluku Dan Malut,Bentuk Tim EKA Untuk Verifikasi PTS-PTS Di Maluku

AMBON,N25NEWS.COM – Dari 27 Perguruan Tinggi  Swasta  yang ada di Maluku terdapat tiga Perguruan Tinggi yang tidak sehat yaitu di Ambon,Buru dan Bula .

Hal ini di akui  Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah II  Maluku dan Maluku Utara Dr. Muhammad Bugis, SE., M.Si saat di temui Reporter N25NEWS.COM di ruangannya senin (25/02/2019).

Sehingg untuk hal ini kata Bugis,pihaknya melakukan pendampingan khusus , dengan melibatkan 3 PTS ini dalam program Kemenristekdik yaitu program PT Asuh dimana melibatkan Perguruan Tinggi terbaik di Indonesia untuk datang lansung kasih pembinaan seperti Guna Dharma,Bina Nusantara dan lainnya.

“Jadi dalam tahun 2019 ini ada sekurangnya  57 program yang akan  mendorong PTS-PTS menjadi sehat di antaranya yaitu PT Asuh,”katanya.

Selain itu juga dalam tahun 2019 ini secara internal di  Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLPT ) Wilayah II Maluku dan Maluku Utara kata  Muhammad Bugis akan di umumkan PTS yang sehat dan tidak sehat versi LLPT Wilayah II Maluku dan Maluku Utara.

“Untuk itu,sebelum di umumkan ,saya sudah bentuk Tim Evaluasi Kinerja Akademik (EKA)yang mana telah  menyusun penilaian-penilaian terhadap PTS-PTS berdasarkan keputusan Kemenristekdikti  nomor 100 tahun 2016 dan nantinya formnya akan di kirim keseluruh PTS yang ada di bawah naungan LLPT Wilayah II  Maluku dan Maluku Utara.

Selanjutnya kata Bugis Tim EKA akan turun memverifikasi apakah data yang di isi fom ole PTS-PTS  itu sesuai dengan di lapangan atau tidak.

“Dengan cara ini,saya rasa kita akan tahu problem-problem yang di alami PTS yang ada di lingkup LLPT Wilayah II Maluku dan Maluku Utara sehingga dengan melakukan perbaikan-perbaikan,”katanya.

Sehingga ke depan di Maluku tidak ada lagi Perguruan Tinggi yang punya status tidak layak menyelenggarakan pendidikan tinggi.

Selan itu untuk di ketahui bahwa selama 2 tahun ini di LLPT Wilayah II,dari 212 program studi sebelumnya sudah terakreditasi sebanyak 27 namun saat ini sudah mencapai 62 itu berarti dalam 2 tahun ini perkembangan PTS-PTS di Maluku sangat signifikan.

Untuk itu di Maluku  dari tahun ke tahun semakin memperlihatkan kenaikan kwalitas PTS-PTS, Para PTS berlomba-lomba untuk tampil paling berkualitas, profesional dan modern.Sehingga PTS-PTS ini memiliki sumber daya manusia, kualitas manajemen, kualitas kegiatan mahasiswa, dan kualitas penelitian dan publikasi ilmiah,akan menghasilkan sumber daya manusia Maluku yang berkwalitas.

Editor :Redaksi

 

Check Also

Buka Pameran Karya Seni Dari Bahan Bekas,Kadis Pendidikan Kota Ambon Apresisasi SD Inpres 42 Amahusu

AMBON,N25NEWS.com – Kadis Pendidikan Kota Ambon Fahmi  Sallatalohy membuka secara resmi pamerran karya seni dari …

×

N25NEWS.com