Home / Kab. MTB / Loka POM MTB/MBD Amankan 300 Kemasan Kadalwuarsa
Kantor Loka POM MTB/MBD

Loka POM MTB/MBD Amankan 300 Kemasan Kadalwuarsa

AMBON,N25NEWS.COM-Semenjak dibentuknya Loka POM Cabang MTB dan MBD tentunya Loka POM telah melakukan pengawasan pada sarana-sarana distribusi obat,makanan dan kosmetik,dengan berhasil mengamankan sekitar 300 kemasan yang telah kadalwarsa.

Hal tersebut disampaikan Kepala Loka POM Kabupaten MTB dan MBD,Stevanus Sesa kepada N25NEWS.COM saat dikonfirmasi via live phone,kamis (11/10/2018).

Lebih lanjut Sesa mengatakan,”Loka POM yang ada di MTB dan MBD ini adalah kepanjangan tangan dari Balai POM di Ambon bahkan Pusat dan sebetulnya kami hanya meluruskan apa yang sudah dilakukan oleh Balai POM,”kata Sesa.

Menurutnya lagi untuk para penjual kami memberikan langsung pembinaan ditempat sekaligus menghantar surat peringatannya ke toko-toko yang bersangkutan.Adapun swiping yang telah kita lakukan yang paling menonjol adalah kosmetik yang banyak beredar di masyarakat.

“Sesuai dengan informasi yang kita dapat dari para penjual pada umumnya mereka dapatkan langsung dari Jakarta dan juga para pedagang yang dari Jawa jadi mereka membeli istilanya beli putus gitu,”ungkap Sesa.

Adapun juga kendala utama yang dihadapi Loka POM MTB dan MBD dalam menjalankan pengawasan adalah mengenai transportasi dengan juga memperhitungkan cuaca dan kondisi alam serta alat transportasi yang masih sangat begitu minim dan sudah barang tentunya sumber daya manusianya (SDM) yang masih terbatas.

“Koordinasi kita dengan Dinas terkait seperti Dinas Perindag dan Dinas Kesehatan yang mana sebagai mitra kerja kami yang utama memberikan respon yang sangat baik serta sangat mendukung kita,”jelas Sesa.

Untuk itu diharapkan bagi para pedagang untuk sama-sama dengan Pemda setempat untuk saling kerja sama,”kita sama-sama saling mendukung,ketika mereka menjual yang benar kami sangat mendukung karena memberikan keamana kepada masyarkat,tetapi jika mereka menjual dengan tidak benar maka disitulah yang sangat merugikan masyarakat.

Oleh : Aris Wuarbanaran

About admin

Check Also

BNN Gandeng Pemerintah Desa Cegah Narkoba Masuk Desa

AMBON,N25NEWS.COM-Pemberantasan narkoba terus digalakan pemerintah.Untuk menangkal masuknya narkoba ke desa-desa,maka Badan Narkotika Nasional (BNN) menggandeng …