Breaking News

Loka POM MTB/MBD musnakan 1444 kemasan Kosmetik Dan Pangan kadaluarsa di Tiakur Dan Pulau Larat

SAUMLAKI,N25NEWS.COM – Loka POM MTB/MBD  menggelar inpeksi  di Pulau Larat, kec. Tanimbar Utara dan Tiakur Kab Maluku Barat Daya  yang di lakukan dari 11 – 18 Oktober 2018.

Hal ini di sampaikan Kepala Loka POM Kab MTB/MBD Stevanus Sesa dalam rilisannnya yang di sampaikan kepada N25NEWS.COM jumat (19/10/2018).

Berdasarkan hasil Inspeksi ke Pulau Larat, kec. Tanimbar Utara, bersama Polsek Larat,anggal 11 Oktober 2018,berhasil diamankan dan dimusnahkan Kosmetik dan Pangan kedaluwarsa dan Tanpa Izin Edar ( TIE),berjumlah 1292 kemasan.

Sementara itu kata Sesa untuk Inspeksi ke Tiakur, Kab Maluku Barat Daya  dari tanggal 12 – 15 Oktober 2018 berhasil dimusnahkan Pangan kedaluwarsa sebanyak 112 kemasan.

Baca juga :   Buka Kegiatan Advokasi Program KKBPK,Plt Kepala BKKBN Perwakilan Maluku Minta IBI Se-Maluku,LSM,TNI Dan Jurnalis Perbanyak Dan Tingkatkan Advokasi Program KKBPK

“Pada tanggal 17 & 18 Oktober 2018,Loka POM MTB/MBD di lakukan pemeriksaan sarana produksi industri rumah tangga pangan serta sampling dan uji ditempat menggunakan test kit, pangan jajanan anak sekolah,”jelas Kepala Loka POM MTB/MBD Stevanus Sesa.

Kedepan Sesa berharap agar masyarakat lebih cerdas dalam memilih makanan dengan memperhatikan bentuk kemasan, membaca label kemasan, dan memastikan adanya nomor izin edar dan tanggal kedaluarsa.

“Tekait kosmetik,saya berharap masyarakat menjadi konsumen yang cerdas dan ikut terlibat dalam pengawasan, serta memberikan edukasi dan informasi kepada pihak-pihak yang terkait jika menemukan sesuatu yang berbahaya dan illegal,”tandas Stevanus Sesa dalam rilisannya.

Oleh : Redaksi

About admin

Check Also

Renta Rego:Komitmen Walikota Ambon Terhadap Program KKBPK Dapat Apresiasi Dari Seluruh Indonesia

AMBON,N25NEWS.COM-Plt Kepala BKKBN Perwakilan  Provinsi Maluku,Dra.Renta Rego di hadapan Walikota Ambon Richard Louhenapessy menyampaikan penghargaan …