Home / Kota Ambon / Louhenapessy : Aksentuasi Politik Tergantung Penilaian

Louhenapessy : Aksentuasi Politik Tergantung Penilaian

AMBON,N25NEWS.COM – Ibarat selembar kertas putih tanpa coretan tinta itulah politik, kata Walikota Ambon, Richard Louhenapessy, Sabtu (19/05/18).

Hal ini kemudian menjadi penegasan Walkot Ambon, bahwa Aksentuasi politik tergantung dari penilaian pribadi.

” Politik yang kemudian jika digambar diatas kertas berbau positif, otomatis penilaian orang terhadap politik itu baik, sebaliknya jika digambar negatif otomatis orang akan berpendapat politik itu sifatnya negatif,” tandasnya.

Tak dipungkiri, menjadi politisi bagi seorang Richard Louhenapessy merupakan Pelayanan, katanya dalam sebuah diskusi bertemakan pemilu dan hasilnya bagi pembangunan dan kesejahteraan umat yang digelar GPM Klasis Kota Ambon, di Kota Ambon.

Terkait dengan konsep tersebut, Louhenapessy menambahkan umat Kristen yang berpolitik sepatutnya mengikuti politik sang kepala umat yakni politik Yesus.

Terlepas dari makna politik, dirinya menegaskan berbincang soal politik adalah hal mudah. Namun yang menjadi persoalan ialah implementasi dan dedikasi nya terhadap Masyarakat setelah menjadi pemimpin rakyat.

“Jadi, implementasi kiprah kita dengan meninggalkan opsesi itulah yang menjadi fokus utama orang berpolitik tanpa meninggalkan sisi penilaian negatif terhadap masyarakat,” pungkasnya.

Sehingga, dari pengalaman itulah dengan sendirinya kita mampu mengembalikan kepercayaan masyarakat terhadap politik itu sendiri, tutupnya.

About admin

Check Also

Pangdam Resmi Tutup Lomba Peleton Tangkas Kodam XVI/Pattimura

AMBON,N25NEWS.COM – Panglima Kodam XVI/Pattimura Mayjen TNI Suko Pranoto secara resmi menutup lomba Peleton Tangkas (Tontangkas) Kodam …