Home / Kota Ambon / Louhenapessy : Ambon Perlu Kejar Tertinggalnya Era Digital

Louhenapessy : Ambon Perlu Kejar Tertinggalnya Era Digital

AMBON,N25NEWS.COM – Meskipun jauh dari pusat Ibukota, Kota Ambon dirasa perlu mengejar ketertinggalanya dari keterpurukan memasuki era digitalisasi.

“Ambon Jauh Dari Pusat Ibukota. Dalam banyak hal Kota Ambon selalu terlambat baik sebelum masuk ke era digitalisasi, maupun aspek goverment serta akademis sejauh ini kota Ambon masih tertinggal jauh,” ucap Walikota Ambon, Richard Louhenapessy, Senin (04/06/18) di Ambon.

Berdasarkan teori komunikasi, siapa dekat dengan pusat pemerintahan maka seluruh informasi akan cepat merambat. sebaliknya kota Ambon masih jauh tertinggal berkilo-kilo meternya sesuai dengan letak geografisnya.

“Sebut saja untuk tingkat pendidikannya, Kompetensi guru di Maluku kita berada pada urutan ke 30 dari ke-34 Provinsi di Indonesia. selain itu pelayanan publik yang dilakukan oleh pemerintah baik dikota Ambon maupun Provinsi Maluku juga menduduki urutan yang sama,” tandas Louhenapessy.

Untuk itulah, Dirinya merasa perlu mengejar ketertinggalan tersebut melalui peningkatan kapasitas kepada seluruh pimpinan baik di tingkat eselon II, III maupun eselon IV.

Pertimbangan peningkatan kapasitas kepada tingkatan itulah menurutnya perlu dibekali dengan unsur pelayanan publiknya dimana tanggung jawab memberdayakan daerah adalah tanggung jawab bersama.

“Apalagi berada didaerah milenial yang katanya jaman now dengan indikator pengetahuan dan teknologi yang dipentingkan adalah bobot dan mutu. sehingga, perlu adanya generasi berbobot dan siap digunakan,” tegas Louhenapessy.

Menutupnya, beberapa catatan penting dilayangkan Louhenapessy sebagai acuan perubahan yang harus dibenahi diantaranya yakni kurang sungguh-sungguh, tidak ada godewil untuk kerjasama, tidak memiliki konsentrasi, merasa sudah tahu.

“Catatan ini kemudian harus menjadi gambaran pola yang harus dibenahi sehingga saat memasuki era kompetisi bukan orang lain yang menjadi top leader didaerah kita sendiri,” tutupnya.

About admin

Check Also

Latuheru : Desa Merupakan Struktur Penyelenggara Pemerintah Terdepan

AMBON,N25NEWS.COM  – Desa adalah struktur penyelenggara Pemerintah terdepan, saat ini ditempatkan sesuai yang tergambar dalam …