Louhenapessy : Birokrasi Pemkot Akan Dirombak Ulang Awal Tahun

AMBON,N25NEWS.COM –  Walikota Ambon, Richard Louhenapessy memastikan akan merombak ulang sistem Pemerintahan Birokrasi Kota Ambon, pada seluruh level baik esselon II, III dan IV. Hal tersebut yang dimaksudkan guna proses penyegaran.

Perombakan ini akan difokuskan pada jabatan yang kosong, sejumlah pejabat yang pensiun. Demikian pernyataan Wali kota Ambon kepada N25NEWS.COM usai melakukan rapat evaluasi kinerja pembangunan Organisasi Perangkat Daerah ( OPD) Pemkot Ambon. Senin (31/12/2018)

Ia menjelaskan, kota Ambon dalam perkembangannya juga, membutuhkan sosok pejabat yang cerdas, penuh dedikasi, kemampuan, loyalitas dan tinggi serta mental yang baik agar dapat menunjang kinerja pembangunan daerah kedepan. Termsuk kemampuan dalam menciptakan hal baru atau Inovatif.

“Ada dua unsur yang harus dilihat dalam upaya perbaikan dan penempatan seseorang dalam sebuah jabatan tertentu diantaranya, kelayakan dan kepantasan. Jika itu dapat dilihat secara baik tentu akan memberikan pengaruh yang baik pula dalam prestasi kinerja yang akan dibuktikan dalam kerja nyata kepada masyarakat di kota ini,” ungkap Louhenapessy.

Lanjutnya, hasil evaluasi akhir tahun ini juga nantinya akan digunakan sebagai ukuran dalam menempatkan kembali posisi pejabat pada jabatan yang semestinya mereka diduduki. Oleh karena itu, aparatus sipil negara ( ASN) diminta untuk tetap menunjukan kinerja yang baik,ditopang dengan staf yang berkompeten.

 

Penulis : Mendy

Editor   : Redaksi

About admin

Check Also

Satgas Yonif 711/Rks Ajak Mahasiswa dan Masyarakat Perangi Demam Berdarah Dengue

AMBON,N25NEWS.COM – Untuk mencegah dan mengantisipasi wabah penyakit demam berdarah dengue (DBD), Personel Satgas Operasi …