Breaking News

Louhenapessy : Rakyat Protes Harus Sesuai Mekanisme,Kalau Tidak Negara Kacau Balau

AMBON,N25NEWS.COM-Pemerintah dalam hal ini Walikota Ambon sangat memahami betul,bagaimana simbol adat yang sangat dihargai oleh masyarakat Maluku dilecehkan,oleh sebab itu rakyat yang memprotes harus sesuai mekanisme,kalau tidak Pemerintah ini akan kacau balau.

Hal tersebut disampaikan Walikota Ambon Richard Louhenapessy,kepada awak media saat dicegat oleh rakyat yang memprotes pelecehan terhadap simbol-simbol adat Maluku yang dibuat pada tratoar untuk pejalan kaki,kamis (23/8).

Lebih lanjut Louhenapessy mengatakan,”saya minta rekomendasi resmi dari Lembaga Kebudayaan agar itu menjadi dasar untuk kita mengambil langka-langka untuk bertindak,”kata Louhenapessy.

Ada lembaga resmi yang yang sesuai dengan mekanisme memberikan rekomendasi kepada Pemerintah agar Pemerintah dapat membuat kebijakan sesuai dengan aturan.Sebab mengenai adat ini merupakan identitas suatu daerah yang harus dilihat secara arif dan bijaksana.

“Mengapa saya katakan harus melalui megaknisme,karena ada orang yang menganggap kita orang Ambon ini kampungan,jadi kita harus bersatu untuk tunjukan kepada seluruh publik bahwa memang orang Ambon seperti ini,”jelas Louhenapessy.

Untuk itu diharapkan kepada semua masyarakat Maluku untuk taat aturan,”kita tunjukan bahwa orang Maluku adalah anak-anak adat yang yang sangat tau tentang etika,karena nilai ajaran adat kita yang sangat di hormati itu,”tandas Louhenapessy.

Oleh : Aris Wuarbanaran

 

About admin

Check Also

Peringatan HKG-PKK 2019 Provinsi Sumbar Berlangsung Meriah

PADANG,N25NEWS.COM – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Barat menjadi tuan rumah Hari Kesatuan Gerak Pemberdayaan Kesejahteraan …