Breaking News

Louhenapessy : Trophy Adipura Hanya Bonus

AMBON,N25NEW.COM – Trophy Adipura yang telah diteima Kota Ambon selama 7 kali berturut-turut ini bukanlah merupakan suatu tujuan, tetapi hanyalah bonus dari apa yang dikerjakan bersama selama ini. Hal ini disampaikan oleh Walikota Ambon, Richard Louhenapessy pada saat membawakan sambutannya dalam acara Syukuran Penerimaan Trophy Adipura Tahun 2018, yang bertempat di Depan Tugu Adipura, depan pintu masuk Bandara Internasional Pattimura-Ambon, Selas (15/1/2019).

Menurutnya, Adipura merupakan simbol yang bergensi bagi Penyelenggaraan Pemerintah di masing-masing daerah terutama tentang komitmen terhadap lingkungan dan kebersihan

Tak lupa Walikota menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Pusat melalui Menteri Lingkungan Hidup dan kepada Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla yang secara resmi menyerahkan kepercayaan, penghargaan Trophy Adipura yang secara langsung diterima oleh Wakil Walikota Ambon, Syarif Halder yang didampingi Kepada Dinas Lingkungan Hidup dan Persampahan Kota Ambon beserta OPD lainnya.

“Atas nama seluruh rakyat dan masyarakat Kota Ambon saya mau sampaikan terima kasih banyak kepada Pemerintah Pusat melalui Menteri Lingkungan Hidup bahkan kepada wakil Presiden yang secara resmi menyerahkan kepercayaan dan penghargaan Trophy Adipura yang secara langsung diterima oleh Wakil Walikota Ambon, Syarif Halder yang didampingi Kepada Dinas Lingkungan Hidup dan Persampahan Kota Ambon beserta OPD lainnya,” ungkapnya.

 

Walikota mengakui, dirinya belum merasa puas dengan penghargaan Adipura sebanyak 7 kali ini, karena menurutnya Kota Ambon bersih tetapi belum paling bersih sehingga membutuhkan rangsangan atau stimulan untuk kedepannya Kota Ambon semakin bersih dan berkembang.

Oleh karena itu, tak lupa Louhenapessy menyampaikan terima kasih kepada ketua DPRD Kota Ambon beserta seluruh anggota DPRD Kota Ambon, yang telah mensuport seluruh kebijakan-kebijakan Pemerintah Kota Ambon. Terima kasih juga disampaikan Walikota kepada Kapolres Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease, Dandim yang tanpa pamri bersama dengan Kapolres selalu membakeup program-program kebersihan lingkungan serta menjaga ketertiban dan ketengan ditengah-tengah masyarakat Kota Ambon.

Lanjutnya, terima kasih juga kepada seluruh instansi laiinya termasuk TNI AU, seluruh stake holder lainnya, kepada seluruh kepala dinas dalam lingkup Pemerintah Kota Ambon yang turut memberikan suport kepada Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Persampahan Kota Ambon serta seluruh komponen pendukung lingkungan ini baik itu pasukan itam merah kewang, baik itu pasukan kuning, pasukan pink maupun pasukan yang tidak ada seragam seperti buru sampah dan sopir.

“Terima kasih semuanya atas dukungannya sehingga tahun ini kita  bisa dapat kembali apresiasi Adipura untuk kota ini dan tidak lupa terima kasih banyak kepada para toko agama yang juga tidak pernah hentinya berdoa bagi Kota ini,” bebernya.

Ia menambahkan, Kota Ambon semakin menemukan berlian-berlian baru, sehingga apabila program ini terus dilaksanakan maka tidak menutup kemungkinan kedepannya Kota Ambon akan mendapatkan berlian yang sesungguhnya.

Penulis :Mendy.S

Editor   : Redaksi

About admin

Check Also

Peringatan HKG-PKK 2019 Provinsi Sumbar Berlangsung Meriah

PADANG,N25NEWS.COM – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Barat menjadi tuan rumah Hari Kesatuan Gerak Pemberdayaan Kesejahteraan …