Lounching Visit Ambon 2020,Walikota Bertekad Jadikan Maluku Destinasi Kunjungan Wisata Indonesia 

AMBON,N25NEWS.com-Walikota Ambon,Richad Louhenapessy mengatakan,dengan di launchingnya seluruh program Visit Ambon 2020,maka Pemerintah Kota Ambon,bertekad pariwisata masuk destinasi Indonesia dan sebagai langkah awal kunjungan wisatawan ke Provinsi Maluku.

“Kita bertekad launching Visit Ambon 2020 ini,merupakan sebuah perjalanan panjang bagi kepentingan destinasi pariwisata Kota Ambon maupun Provinsi Maluku,”ungkap Walikota pada saat meluncurkan Visit Ambon 2020 di Ruang Terbuka Publik (RTP) Amahusu Beach, Kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon, Sabtu malam (1/02/2020).

#VisitAmbon2020Walikota Ambon,Richad Louhenapessy mengatakan,dengan di launchingnya seluruh program Visit Ambon…

Dikirim oleh n25news.COM pada Sabtu, 01 Februari 2020

Lebih lanjut menurut Louhenapessy,melalui Visit Ambon 2020, Pemkot Ambon mempunyai tekad dan optimis pada waktunya jalan akan terbuka sehingga Maluku ditetapkan sebagai destinasi wisata tingkat nasional.

“Kita harus optimis sama seperti sebuah cerita di India,ada seorang pemuda yang dikenal Si Pembela gunung,yang bertekad untuk memahat gunung hingga ada jalan menuju sebuah harapan,kita juga bertekad untuk memehat gunung itu dan kita percaya,pada waktunya jalan akan terbuka dan Maluku akan ditetapkan sebagai destinasi tingkat nasional,”kata Richard optimis.

Adapun,Kota Ambon melaksanakan launching ini,sebab merupakan ibu kota provinsi, tentunya harus berbeda dari kota lain yang ada di kabupaten/kota di Maluku,selain itu Ambon merupakan pintu masuk bagi daerah ini.

Ia juga menandaskan,Ambon selama ini hanya menjadi transit dan bukan tujuan wisata,padahal melalui Ambon,wisatawan dapat menikmati berbagai destinasi wisata seperti Pulau Banda,Saparua (Malteng),Ora Beach,Taman Nasional Manusela (Pulau Seram),Danau Rana (Pulau Buru),Pulau Bair (Malra) dan Gunung Kerbau di MBD.

“Untuk itu,Louhenapessy berharap Ambon dapat memberikan kontribusi di Maluku dan Indonesia, karena masyarakatnya memiliki keramah-tamahan dan potensi kelas dunia melalui Ambon City Of Music,”tandasnya.

Sebelumnya,Ketua Panitia Launching Visit Ambon 2020 Rico Hayat dalam laporannya mengatakan,kegiatan ini juga di merikan oleh komunitas music dari berbagai elemen yang ada di Kota Ambon,hadir juga Putri Pariwisata Kota Ambon,beserta turis dari manca Negara seperti Belanda,Prancis dan New Zealand.

Adapun,kegiatan ini diselenggarakan pada APBD Kota Ambon,
Olehnya, dengan dilaunchingnya Visit Ambon 2020, sebagai bukti dan komitmen Pemkot Ambon, melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan untuk, terus memajukan pariwisata dan budaya di Ambon Manise dan launching ini menandai dimualainya seluruh kegiatan Visit Ambon 2020.

“Untuk itu,saya berharap kegiatan ini dapat menerikan ide dan gagasan kreatif sehingga upaya menjadikan Kota Ambon sebagai salah satu daerah destinasi unggulan di timur Indonesia dapat terwujud,”tandas Rico Hayat.

Editor : Aris Wuarbanaran

Check Also

Jadikan Pulau Hatta Tujuan Wisata,Naira Dave Siapkan Sumber Daya Masyarakat

BANDA,N25NEWS.com – Ketua Naira Dive Cesar Reupassa mengatakan ia bersama teman-temannya,akan menyiapkan sumber daya masyarakat,untuk …