Breaking News

LPDP Maluku Berpartisipasi Dalam THE 3RD EDUCATION EXPO 2019 UNPATTI

AMBON,N25NEWS.COM – Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) sebagai Badan Layanan Umum dibawah Kementerian Keuangan RI yang menyalurkan Beasiswa Pendidikan Indonesia (BPI),Kembali berpartisipasi dalam sosialisasi dan booth pameran pendidikan pada The 3rd Educational Expo 2019 yang diselenggarakan oleh Pusat Bahasa Universitas Pattimura, bertempat di Auditorium Unpatti Ambon, 22-23 Agustus 2019.

Kegiatan Educational Expo ini dihadiri oleh para Embassy negara sahabat (Delegasi Uni Eropa, Italia, Irlandia, Swedia dan Kolumbia), Perwakilan Universitas Luar Negeri (Leiden University, Twente University, Charles Darwin University, Campus France), Lembaga Pemberi Beasiswa (LPDP, DAAD, Nuffic Neso, Australia Awards) dan Penyelenggara Bahasa (ITS, IALF). Para delegasi berkesempatan memberikan sosialisasi kepada para peserta yang hadir di sesi presentasi dan sesi diskusi di masing-masing booth peserta expo. Para paserta sangat antusias mengikuti sosialisasi ini yang kebanyakan berasal dari mahasiswa berbagai universitas, pada dosen dan guru, serta para siswa SMU dan SMP se-Kota Ambon.

Para delegasi ini juga dijamu makan malam oleh Bapak Gubernur Maluku pada 21 Agustus dan oleh Bapak Walikota pada 22 Agustus. Para tamu Provinsi Maluku ini diperkenalkan dengan berbagai makanan lokal Maluku seperti papeda, ikan kuah kuning, serta berbagai penganan lokal yang berasal dari sagu seperti sinoli, sagu gula dan sagu tumbu. Turut hadir juga para UMKM di Maluku yang juga memperkenalkan berbagai produksi makanan khas Maluku. Para delegasi tampak sangat menikmati sajian dari tuan rumah Pemerintah Maluku.

Pada kesempatan ini, LPDP sebagai pemberi Beasiswa Pendidikan Indonesia memperkenalkan dan menawarkan berbagai beasiwa Magister dan Doktor baik Dalam negeri maupun Luar Negeri dengan skema fully funded (beasiswa penuh) kepada Putra Putri Maluku, diantaranya Beasiswa Indonesia Timur (BIT), Beasiswa Afirmasi, Beasiswa Reguler, Beasiswa Unggulan Dosen Indonesia (BUDI), Beasiswa PNS/TNI/Polri, serta Beasiswa Spesialis Kedokteran.

Pada sesi presentasi disampaikan oleh Imam Taufik (Farmasi Unair) sebagai perwakilan Mata Garuda LPDP Maluku, dan sesi diskusi dilaksanakan di booth LPDP yang dihadiri oleh para alumni dan awardee LPDP, yaitu Saidah Rauf (Doktor UGM), Jefry Wijaya (ITB), Leonardo Letelay (Unpad), Venskha Tomasoa (Hiroshima University), Irene Sohilait (Rutgers University USA), Maxmillyand Leiwakabessy (University of California) dan Ritty Sangadji (Korean University).

Kegiatan ini ditutup oleh Wakil Rektor 4 Bidang Kerjasama, Perencanaan dan Sistem Informasi, Bpk Dr. Muspida, MSi. Pada sambutannya, beliau menyatakan apresiasi positif terhadap kegiatan Education Expo yang rutin dilaksanakan setiap tahun dan apresiasi kepada para tamu yang telah hadir mensukseskan acara dan memberikan sosialisasi kepada para putra-putri Maluku.

Diharapkan, para generasi muda Maluku tidak menyia-nyiakan kesempatan ini untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi guna membangun Maluku lebih maju dan sejahtera di masa mendatang.

Editor : Redaksi

Sumber Kontributor: Imam Taufik, LPDP Maluku

 

About admin

Check Also

232 Peserta KSM Rebut 11 Tiket Tingkat Nasional

AMBON,N25NEWS.COM –  Pembukaan Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat Provinsi yang diikuti 232 siswa/siswi tingkat Madrasah …