Breaking News

Luar Biasa.., Nala Putra FC (Waihatu) Melengang ke Final Setelah Tekuk Bukit Barisan, ( 5-4)

AMBON,N25NEWS.com – Status sebagai Pembunuh Tim Kota Ambon layak disandang Tim Nala Putra FC, setelah pada partai Perempat final sukses membungkam Tim jagoan Kota Ambon, Achiles (Lateri) dengan skor telak (4-1).

Kini di partai Semifinal Tim asal Kairatu Barat ini sukses membekap tim yang berhome base di pengunungan Taeno , Dusun Air Ali, Desa Rumah Tiga yakni Bukit Barisan FC.

Dalam Partai yang digelar di Lapangan Bola Kipan C, Yonif Raider Masariku, Wayame. pada , Kamis (5/9/2019), tim yang diarsiteki Amak Suyuti itu, menekuk Tim Bukit Barisan FC lewat babak tos-tosan yang berakhir dengan skor; (5-4).

Sementara pada partai Semifinal lainnya mempertemukan dua Jagoan Leihitu, yaitu Tim Hatusela Mamala melawan Hila Putra FC yang dimenangkan oleh Hila Putra FC.

Hasil ini mempertemukan Nala Putra FC (Waihatu) sebagai wakil dari Kabupaten SBB berhadapan dengan Hila Putra FC Wakil dari Maluku Tengah di Partai Puncak Turnamen Herman Pieters Cup II, Tahun 2019.

Pelatih Nala Putra FC, Amak Suyuti dalam rilisnya kepada media ini, Jumat, ( 4/9/2019) menyatakan, keberhasilan timnya mengapai partai puncak, Final Turnamen Herman Pieters Cup 2019, adalah lewat suntikan motivasi tinggi bagi anak-anak Waihatu ini.

Pelatih bertangan dingin ini, dalam setiap arahannya tidak pernah memarahi ataupun mengeluarkan kata-kata kasar kepada para pemain.
Suyuti mengakui timnya sempat terseok-seok di babak awal, bahkan pada penyisihan grup gabungan anak-anak Desa Waihatu dan Gemba(SBB) ini pernah ditekuk Tim SBB lainnya, Kamal Putra FC, dalam laga sarat gengsi, Derbi Kairatu Barat.

Kini melawan Hila Putra FC, Putra-Putra Saka Mese Nusa mengusung motivasi tinggi mengikuti jejak Hatuhuran Putra (Hatusua) yang berhasil meraih kampiunLiga Desa Nusantara seri Provinsi Maluku, misi yang dibawa Nala Putra FC adalah membawa pulang Piala terbesar di Maluku Trophy Herman Pieters Cup ke pangkuan Bumi Saka Mese Nusa.
Bravo…!!!

Reporter : Nicko Kastanja

Editor : Redaksi

About admin

Check Also

UKM Perkemi Unpatti Ambon Gelar Kejuaraan Shorinji Kempo Antar Dojo Se-Maluku

AMBON,N25NEWS.COM-Persaudaraan Shorinji Kempo Indonesia (Perkemi) Provinsi Maluku bersama UKM Perkemi Universitas Pattimura (Unpatti) menggelar Kejuaraan …