Lurah Tuanaya  Apresiasi AUKC Dalam Melestarikan Dan Sosialisasi Ukulele

AMBON,N25NEWS.com – Lurah Batu Meja,Siti H Tuanaya,S.Ip,M mengapresiasi apa yang sudah di lakukan Amboina Ukulele Kids Community selama ini dimana selalu ikut dalam event-event yang di selenggarakan Pemerintah Kota Ambon semua itu dalam rangka mengsosialisakan Ukulele kepada masyarakat.

Hal ini diungkapkannya saat melihat  performans AUKC yang begitu spektakuler dalam setiap acara yang mereka ikuti,seperti festival Nusaniwe yang baru diikuti.

Menurutnya,perkembangan teknologi seperti gedget,begitu pesat,maka dengan kegiatan seperti ini,anak-anak bisa cepat mengembangkan potensi dan keinginan mereka,seingga musik tradisional seperti Ukulele di Maluku terlebih khusus di Ambon tetap bisa dilestarikan.

Lurah Batu Meja,Siti H Tuanaya,S.Ip,M mengapresiasi apa yang sudah di lakukan Amboina Ukulele Kids Community selama ini…

Dikirim oleh n25news.COM pada Sabtu, 18 Januari 2020

“Setiap kali ada festival atau kegiatan lainnya,yang menggunakan alat-alat musik tradiaional seperti Ukulele ini,jika dipentaskan oleh anak-anak yang berasal dari semua kalangan,selalu menarik sebab kegiatan ini sangat berdampak posetif,seirama dengan perkembangan teknologi,”ungkap Tuanaya kepada N25NEWS.com,pada jumat (17/01/2020).

Baca juga :   Bentuk Banda Islands Ukulele,Komitmen Nicho,Rio Lestarikan Ukulele Di Maluku

Adapun,Tuanaya mengatakan,bermain musik seperti Ukulele juga memiliki poin posetif lainnya seperti meningkatkan kedisiplinan,dengan menghargai waktu untuk belajar dan bermain Ukulele dapat menjaukan anak-anak dari hal-hal negatif yang dapat merusak masa depan mereka.

https://twitter.com/ComN25news/status/1218774097896730625?s=19

“Saya akui sebagai masyarakat,saya harus ancungi jempol,bahwa di zaman yang sudah digitalisasi ini,anak-anak masih kembali ke musik-musik tradisional,dengan lebih mengedepankan alat-alat musik daerah seperti Ukulele ini,”katanya.

Dengan begitu,masyarakat melalui generasi muda mereka (anak-anak) akan mengembangkan budaya khas Maluku dengan mengedepankan musik tradisional yang merupakan salah satu asset berharga bagi generasi Maluku.

“Untuk itu,sebagai pimpinan wilayah,dalam hal ini Lurah Batu Meja,saya sangat bangga sekali dengan dibentuknya Amboina Ukulele Kids Community pimpinan Bung Nicho Tulalessy yang ok punya,”tandas Tuanaya.

Editor : Aris Wuaranaran

Check Also

Kepicut Performa AUKC,Samson Sumbang 10 Buah Ukulele

AMBON,N25NEWS.com -Staf Ahli Gubernur Maluku,Bidang Pembangunan Ekonomi dan Keuangan,Maggy Samson menyerahkan 10 buah Ukulele yang …