Lutfi Rumbia Tidak Menghargai Desposisi Sekda Maluku

AMBON,N25NEWS.COM-Kepala Keuangan dan Aset Daerah Setda Provinsi Maluku Lutfi Rumbia seolah-olah tidak menghargai desposisi Sekretaris Derah (Sekda) terkait dengan proposal milik salah satu atlit lari marathon kebanggaan masyarakat Maluku.

Hal tersebut disampaikan atlit lari marathon Mathias Berhitu,saat ditemui dirinya di Kantor Gubernur Maluku,senin (13/8).

Lebih lanjut berhitu mengatakan,”saya bawah proposal tanggal 6 agustus untuk ikut Kejuaraan Ultra Marahton pos to pos 440 km di Malaisya,dan Sekda telah mendesposisikan ke Keuangan,4 hari berturut-turut saya cek tapi tidak pernah ada jawaban yang pasti,”kata Berhitu.

Tidak adanya jawaban yang berarti serta kepastian dari Kepala Keuangan terkait desposisi proposal tersebut membuat kekecewaan daripada Mathias Berhitu,sehingga atlit kebanggaan Maluku tersebut menarik kembali proposalnya,sebab menurutnya tidak adanya jawaban tersebut waktunya terbuang.

Baca juga :   Lohy : Ingat Ijazah Bukan Jaminan Dapat Kerja

“saya menarik proposal ini karena saya sangat kecewa dan saya sudah tidak mau berurusan dengan pemerintah daerah lagi,jadi kalau saya ikut kejuaraan ini atas nama pribadi saja,tapi saya bangga Kodam XVI Pattimura dan Lanud Pattimura 100 persen mendukung saja,”jelas Berhitu.

Untuk itu diharapkan bagi semua pemangku kepentingan dalam hal ini Pemda Maluku untuk memperharikan para atlit,”jangan sampai atlit terkatung-katung dengan hal yang Cuma sepele,masa minta tolong untuk uang transportasi saja tidak bisa itu kan aneh,”tandas Berhitu dengan nada kecewa.

Oleh : Aris Wuarbanaran

 

Check Also

Gubernur Maluku Ingatkan Lima Isu Strategis Dalam Rapat Forkopimda

AMBON,N25NEWS.com-Lima isu strategis yang menjadi arahan Presiden Jokowi kembali diingatkan oleh Gubernur Maluku Drs. Murad …

×

N25NEWS.com