Home / Pendidikan / Mahasiswa Poltek Ambon Demo, “Ada Tanda Tangan Palsu di Transkip Nilai”

Mahasiswa Poltek Ambon Demo, “Ada Tanda Tangan Palsu di Transkip Nilai”

AMBON,N25NEWS.COM  – Politeknik Negeri (Poltek) Ambon, salah satu Kampus ternama di Provinsi Maluku,  lagi-lagi selalu dililit berbagai masalah. Kali ini kabar mahasiswa Poltek melakukan orasi demi menunut perhatian nasib mereka.

Pantauan N25NEWS.COM di Kampus Poltek Negeri Ambon, Kamis (22/11/2018), demo berlangsung di depan kantor Poltek Negeri Ambon yang mana sebelumnya para mahasiswa tersebut berorasi di samping Aula Poltek Ambon.

Fijal Renyaan, Mahasiswa Teknik Informatika, semester 7 itu, kepada N25NEWS.COM, mengatakan, keluahan yang kami mahasiswa sampaikan ini, bukan karena masalah data.

Penyampaian soal masalah data yang tadi sudah dikatakan bapak yang dari Akademik tadi, dimana masalah data adalah masalah mekanisme kerja.

“Jadi, apa yang mereka buat, apa yang mereka sampaikan kepada kita semata-mata mereka tidak berfikir bawah dampak bagi kita mahasiswa seperti apa. Karena tanpa ada data itu, kami mahasiwa tidak akan pernah ujian atau tidak akan pernah Wisuda,” ujarnya.

Menurutnya, bukan soal itu saja, akan tetapi soal Nomor Induk Mahasiswa (NIM) kami, karena untuk NIM ini, kita dari Mahasiswa sudah mendaftar.

“Yang jadi permasalahanya, yakni ketika NIM ini turun dari Pusat atau dari Pangkalan Data Perguruan Tinggi (PDPT) sama sekali tidak terdaftar

Mahasiswa Poltek. Kita masukan NIM kita, sayang Poltek Ambon tidak terdaftar di PDPT, mulai dari Mahasiwa anggkatan 2015 sampai angkatan 2018 ini,” akuinya.

Namun, jika kata dia, dari pihak Kampus Poltek beralasan bawah kita mahasiswa belum mengisi data, itu berarti salah besar. Karena kita sudah mengisi sesuai dengan peraturan yang mereka (Poltek-Red) terapkan bagi kami mahasiswa ini.

Keluhan kami yang berikut, tamba dia, soal tanda tangan palsu, karena Direktur Poltek yang sudah meninggal, ko tanda tangannya masih ada pada transkip nilai. Ini yang menjadi tanda tanya besar bagi kita mahasiswa Poltek ini, sebenarnya ada apa di Kampus Poltek ini, apakah cuma masalah uang.

“Jadi disini, orang tidak mengikuti perkuliahan. Waktu ujian datang ikut ujian, ambil ijazah langsung bajalang pigi. Lalu bagaimana nasib kita mahasiswa yang berjuang selama 3 sampai 4 tahun untuk mendapatkan ijazah ini,” tukasnya.

Sementara itu, Direktur Poltek Ambon, Dedy Mairuhu, kepada wartawan, menuturkan jika soal PDPT ini sementara diurus.

“Untuk pendaftaran di PDPT sudah dijalankan dan menjadi tanggungjawab kita dan sementara ini lagi diproses untuk diselesaikan. Kita akan usahakan secepatnya,”tukasnya.

Oleh : Gali M

About admin

Check Also

Ferdinandus : Minat Baca di Maluku Masih Rendah

AMBON,N25NEWS.COM-Setelah tugas Duta Baca ini di sahkan maka nanti saya akan bersama-sama dengan Dinas Perpustakaan …