Mahasiswa PPL Internasional Rermi Mengajar Di SMP Negeri 6 Ambon

AMBON,N25NEWS.com-Dalam rangka mendukung kemajuan pendidikan di Maluku terutama di SMP Negeri 6 Ambon pada program Tuntas Mencapai Target yang telah di canangkan,maka  oleh pihak sekolah sendiri yakni akan mendatangkan mahasiswa PPL Internasional akhirnya terjawab sudah.

Hal tersebut dikatakan Kepala sekolah SMP Negeri 6 Ambon,Jan Mahulette kepada media N25NEWS.com,ketika ditemui di sekolahnya beberapa waktu lalu.

Lebih lanjut Mahulette mengatakan,pada tanggal 26 Agustus 2019 lalu akhirnya lembaga pendidikan tersebut kedatangan seorang mahasiswa asal Tailand untuk membantu proses belajar mengajar di sekolah terutama mendukung program Tuntas mencapai target ini.

“Mahasiswa Thailand tersebut akan berada di SMP Negeri 6 selama 4 bulan ke depan dan ini merupakan momen yang sangat penting bagi kami,sebab dengan kehadiran mahasiswa PPL Internasional,para siswa-siswi dapat belajar tentang budaya Thailand dan sebaliknya la juga mengenal budaya kita,sehingga ketika kembali negaranya ia dapat menceritakan tentang Maluku ke negaranya,”ungkap Mahulette

Mahulette juga menambahkan kalau mahasiswa tersebut akan mengajar mata pelajaran fisika dan matematika, sementara untuk mata pelajaran bahasa Inggris dan lainnya pihak sekolah sudah bangun komunikasi dengan Unpatti untuk melakukan kerjasama dengan mereka guna mensukseskan progaram tuntas mencapai target tersebut.

Baca juga :   Pelayanan Pada RSUP dr.Leimena Terkendala,Alkes Yang Didistribusikan Pihak Ketiga Belum Dibayar

Bahkan Mahulette berjanji kedepannya setiap media bisa saja dan datang mewawancarai mahasiswa tersebut karena pihak sekolah terbuka untuk media agar publik tau dengan keberadaan mahasiswa tersebut di kota Ambon, lebih khusus di dua sekolah yang mendapat penempatan mahasiswa PPL internasional yakni SMP 6 serta SMP Xaverius Ambon.

“Saya selaku Kepala Sekolah sangat berterima kasih kepada pihak Unpatti atas kerjasama yang baik ini dan mengajak para siswa-siswi di lembaga yang dipimpinnya ini,agar serius dan giat mengikuti program ini,karena target kita pada tahun 2020 SMP Negeri 6 Ambon bisa mencapai target Kelulusan Standar Nasional (KSN),tandas Mahulette.

Reporter   : Santos Walalayo

Editor      : Aris W

Check Also

Kampung Pisang Kembali Banjir Rob,Warga Keluhkan Tidak Adanya Solusi Dari Pihak Desa Poka

AMBON,N25NEWS.com-Banjir Rob kembali melanda RT 003/RW 01 komplek  Kampung Pisang Desa Poka Kecamatan Teluk Ambon,akibatnya …