Mahulette,Inilah Perayaan Natal yang Paling Terindah Yang Ia Lalui Bersama Keluarga Besar SMPN 6 Ambon

AMBON,N25NEWS.com – Perayaan Natal Kristus keluarga besar SMP Negeri 6 Ambon yang berlangsung di halaman sekolah kawasan Tanah Tinggi kota Ambon kamis 18 Desember 2019 ini berjalan dengan hikmat.

Perayaan Natal SMP Negeri 6 Ambon ini di awali dengan Laporan Ketua Panitia Ny J Ulberua dalam Laporannya dirinya sangat bersyukur sebab ini merupakan momen Natal yang sangat berkesan bagi keluarga besar SMP negeri 6 Ambon sebab pada momen Natal tahun 2019 ini merupakan Natal terakhir buat Kepala Sekolah Jan Mahulette dan Wakil Kepala Sekolah Mon Timisela dan beberapa guru lainnya.

Sebab menurutnya nama nama yang telah di sebut tadi akan memasuki purna tugas atau pensiun untuk dirinya juga sangat bersyukur memiliki pemimpin seperti kepala sekolah dan wakil kepala sekolah di dalam lembaga pendidikan SMP Negeri 6 Ambon dan para guru yang lainnya akan juga purna tugas dalam tahun 2020.

“Saya dan teman-teman panitia mengucapkan banyak terima kasih kepada kepala sekolah yang mana telah mempercayai dirinya beserta teman teman untuk menjadi panitia demi terselenggaranya Natal sekolah tahun 2019 ini,”ujar Ulberua dalam laporannya.

Selain itu juga dia berterima kasih kepada semuanya pihak yang mana telah membantu sehingga terselenggaranya perayaan natal keluarga besar Smp Negeri 6 Ambon, sebab dalam perayaan Natal kali ini selain anggaran berasal dari Keuangan Osis SMP Negeri 6 Ambon ada juga ada bantuan dari Anggota DPRD Maluku Hengky Pelatta dan Anggota DPRD kota Ambon Patrick Munandar serta bantuan dari beberapa orang tua murid dan Alumni yang merasa berkelebihan.

Baca juga :   Kemenag Maluku Akan Jadikan PTK Sebagai Jantung Penyebaran Moderasi Beragama

Sementara itu di tempat yang sama Kepala Sekolah SMP Negeri 6 Ambon Drs Jantje Mahulette dalam pesan dan kesan natalnya ia sangat bersyukur sepanjang tahun 2019 ini banyak prestasi yang telah di torehkan oleh siswa siswi SMP Negeri 6 Ambon dan bahkan di akhir tahun sekolahnya mendapat bantuan Dana dari Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan sebesar dua milyar rupiah.

“Kenapa sekolah-sekolah yang lebih besar dari SMP Negeri 6 Ambon tidak mendapat bantuan tersebut namun lembaga pendidikan inilah yang mendapatnya?semua itu karena karya Tuhan yang sangat nyata bagi lembaga pendidikan ini,”tegas Kepsek SMPN 6 Ambon ini.

Bahkan tambah Mahulette, di akhir masa jabatannya ini dirinya mendapat kepercayaan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan untuk mengikuti Simpasiun Internasional.

Dirinya sangat meyakini semua yang di dapt itu karena karya nyata Tuhan dlam hidup ini,oleh karena itu Mahulette mengajak semuanya yang hadir dalam perayaan Natal keluarga besar SMPN 6 Ambon, kita sebagai orang percaya marilah patut kita bersyukur pada Tuhan Jesus Putra Natal, sebab pada saat menyongsong natal ini ada banyak hal yang Tuhan berikan kepada lembaga pendidikan SMP Negeri 6 Ambon ini.

Katanya lagi,Natal ini tidak berguna maupun bermakna apabila kita tidak bisa mengaplikasikan makna dari kelahiran Jesus kristus di dalam lembaga pendidikan.Semua yang panitia buat dalam perayaan Natal kali ini walaupun megah dan mewah,semua itu akan terasa indah kalau semua orang di dalam lembaga pendidikan SMPN 6 Ambon dapat menteladani sosok Jesus Kristus.

 

Check Also

Pengurus Wanita Islam Harus Miliki Kepekaan Yang Tinggi

AMBON,N25NEWS.com-Pengurus Wanita Islam (WI) Provinsi Maluku diharapkan memiliki kepekaan yang tinggi dalam mendengar berbagai aspirasi …