Breaking News

Mahulette,SMP N 6 Ambon Bebaskan Biaya Sekolah Bagi Siwa-Siswi Berprestasi

AMBON,N25NEWS.com-SMP Negeri 6 Ambon resmi memutuskan untuk memberi hadiah kepada siswa-siawi yang berprestasi di sekolah tersebut,terutama di bidang olahraga,seni budaya,sains dan teknologi.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Sekolah SMP Negeri 6 Ambon,Yan Mahulette kepada N25NEWS.com,saat ditemui disekolahnya pada saat siswa-siswi meraih juara sepak bola beberapa waktu lalu.

Adapun,hadiah yang diberikan berupa piala,uang tunai yang diberikan kepada para murid adalah para siswa-siswi akan dibebaskan biaya sekolahnya di SMP Negeri 6 Ambon.

Munurut Mahulette,dirinya bersama dengan dewan guru telah memutuskan untuk menggratiskan biaya pendidikan di sekolah kepada para siswa-siswi yang telah mengharumkan nama SMP Negeri 6 Ambon.

“Alasan kita memutuskan untuk tidak memungut biaya bagi para siswa-siswi yang telah mengharumkan nama sekolah dan tetap berlatih serta belajar,sehingga bisa tetap mempertahankan prestasi mereka dan siswa-siswi yang belum berhasil bisa termotifasi dengan apa yang kita buat untuk mereka,”ungkap Mahulette.

Mahulette menjelaskan lagi,ini merupakan sebuah penghargaan yang bisa sekolah berikan untuk mereka (siswa-siswi),biar mereka tetap termotifasi,sehingga suatu ketika mereka telah lulus dari SMP Negeri 6 Ambon,mereka sudah mendapakan dasar serta bekal yang telah dibina dididik di sekolah ini.

“Kita berharap setelah mereka nanti keluar dari sini (SMP Negeri 6 Ambon ),ada club-club olahraga maupun dari sanggar seni dan tari serta comunitas-comunitas iptek tidak ragu lagi untuk merekrut mereka,sebab mereka sudah mempunyai dasr yang kuat,”tandas Mahulette.

Reporter : Santos

Editor:Aris Wuarbanaran

About admin

Check Also

232 Peserta KSM Rebut 11 Tiket Tingkat Nasional

AMBON,N25NEWS.COM –  Pembukaan Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat Provinsi yang diikuti 232 siswa/siswi tingkat Madrasah …