Breaking News

Makan Malam Bersama, Murad Ismail Tawar Istri Yopi Teterissa Kuliah

AMBON,N25NEWS.COM – Gubernur Maluku terpilih Murad Ismail (MI).melakukan makan bersama dengan keluarga Yopi Teterissa, lewat moment tersebut istri Teterissa Fitri Hurasan ditawar kuliah diperguruan tinggi.

Seperti yang diketahui Yopi Teterissa merupakan orang yang melakukan hujaran kebencian dan makian terhadap MI dalam akun Facebook pribadi milik Yopi Teterissa dan sempat ditangkap anggota satuan Brimob dan akhirnya ditahan selama dua hari di Polres Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease belum lama ini.

Tindakan MI melakukan makan bersama dengan keluarga Yopi Teterissa hanya untuk menempati janjinya sekaligus sebagai permohonan maaf atas apa yang pernah dialami Yopi Teterissa selama ditangkap.

Selain didampingi istri tercinta Yopi Teterissa juga didampingi ibundanya Leonora Teterissa (Mei) makan malam bersama dengan MI di.restorant Impereal Resort, Sabtu (6/4/2019) malam hari.

Pantauan N25NEWS.COM  dilokasi makan malam, bahwa dalam percakapan Mi yang penuh keakraban dan bersahaja dengan istri Yopi Teterissa dengan kondisk ekonomi keluarganya, membuat MI tersentuh hatinya untuk menawarkan Fitri Hurasan yang sempat bercita-cita ingin menjadi seorang serjana yang bergelar SH untuk kuliah kembali.

Mendengar hal itu, ibunda Yopi Teterisa yang duduk tepat disampimg MI merasa terharu dan sempat mengeluarkan tetasan air mata atas apa yang dilakukan MI terhadap anak dan menantunya.
Bukan hanya istrinya, Yopi Teterissa juga ditawar pekerjaan, namum karena tidak memiliki keahlian dalam bekerja, Yopi Teterissa disuruh mengikuti khurus ketrampilan dalam bekerja.

Selain itu dalam percakapan MI tak henti-henti dirinya meminta maaf kepada Yopi Teterissa bersama istrinya dan ibu tercinta Leonora Teterissa yang sebelumnya permohonan maaf yang sama juga telah disampaikan dalam postingan akun facebook dengain nama Nyong Teterissa.

Dalam acara makan bersama mantan Dankor Brimob Polri RI juga didampingi
Kapolres Pulau Ambon dan Pulau-Pulau LeaseAKBP Sutrisno Hadi Santoso,S.IK, dan mantan Wakil Walikota Ambon, M.A.S. Latuconsina.

Baca juga :   PN Ambon Sita Eksekusi Terhadap 21 Aset Unidar Di Tulehu Yang Di Kelolah Yayasan Pendidikan Darussalam

Seperti yang diberitakan akun Facebook atas nama Nyong Teterisa ditangkap Brimob Polda Maluku dan harus menjalani penahanan selama dua hari di Rutan Mapolres Ambon lantaran dianggap telah melanggar Undang-undang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE) dengan mempostingkan hujaran kebencian dan makian kepada MI selaku Gubernur Maluku terpilih.

Akibat dari itu akun atas nama Nyong Teterisa alias Yopi Teterissa ditangkap sejumlah anggota Brimob Polda Maluku di Gang Dasilva, Belakang Soya, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon, Selasa 2 April 2019 sekira pukul 19.00 WIT.
Dimana dalam postingan akun Facebooknya Nyong Teterissa menyebutkan, “ Gubernur Maluku, Beliau Pindahkan Kota Ambon di Makariki. Selamat seng gila to.

Mendengar laporan dari anggota Brimob kalau Yopi Teterissa telah ditangkap dan sudah diserahkan ke Mapolres Pulau Ambon, lewat mantan Walikota Ambon Sam Latuconsina diminta menghadap Kapolres Pulau Ambon untuk segera membebaskan Yopi Teterissa. lantaran kata MI dirinya sudah memaafkan yang bersangkutan.

Dimana dalam perkataan MI dalam makan malam bersama, tidak ada gunanya menahan lama-lama orang seperti itu, selain dari keluarga sederhana, juga tidak ‘sekelas’ dirinya dan cukup Yopi ditahan sebentar saja sudah cukup sehingga memberikan efek jera.

Dengan harapan hal tersebut bisa menjadi pelajaran bagi semua orang dan agar semua orang tau bahwa ujaran-ujaran kebencian dan maki-makian itu jangan di media sosial.

“Jujur kalau ini pakai Undang-Undang ITE, dia(red Yopi) bisa diancam 2 Tahun kurungan penjara. Tapi itu iisaya tidak lakukan. Karena itu saya telah memaafkan dia,”ungkapnya.

Setelah itu Yopi yang sempat ditanyai mengaku apa yang telah dilakukan diluar kesadarannya dan merasa menyesal dengan apa yang telah diperbuat, bahkan setelah melihat dan mendengar secara dekat MI merupakan orang yang baik dan bijak dalam memeberikan maaf pada dirinya.

Reporter : Rohim

Editor : Redaksi

About admin

Check Also

Gebernur Maluku,Pemerintah Targetkan Tahun 2025 Sampah Plastik Berkurang 75 Persen

AMBON,N25NEWS.com-Gubernur Maluku,Irjen Pol.Drs.Murad Ismail mengatakan pemerintah melalui Dirjen Perhubungan Laut telah menargetkan di tahun 2025 …