Home / Ekonomi / Malteng Miliki Utang Tertinggi Raskin
Kepala Devisi Regional (Divre) Perum Bulog Maluku, Arif Mandu

Malteng Miliki Utang Tertinggi Raskin

AMBON,N25NEWS.COM – Hasil evaluasi ternyata Kabupaten Maluku Tengah (Malteng) merupakan salah satu Kabupaten yang masih memiliki tunggakan  raskin tertinggi di Maluku di Perum Divre Bulog Maluku-Maluku Utara.

Hal ini diakui, Kepala Devisi Regional (Divre) Perum Bulog Maluku, Arif Mandu, kepada wartawan, di Ambon, Selasa (22/5) kemarin.

Arif mengakui, dari 11 Kabupaten/Kota di Provinsi Maluku, tunggakan Raskin yang paling besar ada di Mateng, yakni Rp 2 Miliar lebih.

“Ya, untuk utang Raskin dari Kabupaten Malteng ini dimulai dari tahun 2008 lalu hingga 2017 kemarin lalu,” ujarnya.

Menurutnya, pihaknya (Bulog-Red) Maluku telah kerjasama atau MoU bersama Kejaksaan Tinggi (Kejati) Maluku, karena Rp 2 Miliar tungakan Raskin Malteng ini merupakan uang Negara yang wajib dilunasi oleh Malteng.

“Tujuan dilakukannya kerjasama atau MoU dengan Kejati Provinsi ini agar Kejati Maluku dapat melihat hal-hal ini,” jelasnya.

Kata dia, Tim Kejati Maluku juga telah turun ke Malteng dan langsung bertemu sekaligus berdialog dengan par Camat di Malteng dan mereka di Malteng sudah memberikan kesanggupan untuk mengatasi sisa tunggakan Raskin ini.

“Kita mendorong terus agar Kabupaten Malteng dapat mepercepat pembayaran sisa utang Raskin Rp 2 Miliar ini,” desaknya.

Tambah dia, untuk tahun 2018 ini tidak ada lagi Raskin namun yang ada hanyalah Bantuan Sosial Beras Sejahtera (Bansos Rastra) 2018.

About admin

Check Also

Perum Bulog Divre Maluku Gelar Lounching OPCBP

AMBON,N25NEWS.COM-Perum Bulog Devisi Regional (Divre) Maluku belum lama ini menggelar Launching OPCBP (Operasi Pasar Cadangan …