Maluku Kontingen Pertama Yang Tiba Di Event Pentas PAI Nasional 2019

AMBON,N25NEWS.com -Kepala Bidang Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam (Pakis) Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Maluku, La Fatah, S.Ag mengatakan, dalam Perhelatan Nasional Pekan Keterampilan dan Seni Pendidikan Agama Islam (Pentas PAI) ke IX yang digelar di Kota Makassar Sulawesi Selatan, pihak Kanwil Kemenag Provinsi Maluku menurunkan tim yang akan berkompetesi dalam event yang akan berlangsung pada pada Tanggal 9 sampai 14 Oktober 2019 ini. Tim Maluku merupakan Kontingen pertama yang tiba di arena Pentas PAI 2019. Demikian, disampaikan La Fatah kepada wartawan di Ambon, Selasa, (08/10).

Menurutnya, tim atau kontingen Maluku yang dipimpinnya berjumlah 21 Orang terdiri dari 12 orang Peserta dan 9 orang Official. Secara teknis mereka yang terjaring mengikuti even yang akan dibuka oleh Menteri Agama, H. Lukman Hakim Saifuddin, ini merupakan peserta didik pada sejumlah pondok pesantren di Provinsi Maluku.

Para peserta asal Provinsi Maluku itu tiba di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar, Selasa, pukul 09.05 WITA. Kontingen asal Maluku merupakan kontingen pertama yang tiba di daerah berjuluk “Kota Anging Mamiri” ini.

“Mereka lalu menuju bus yang sudah disiapkan oleh Dinas Perhubungan Provinsi Sulsel di parkiran VIP untuk selanjutnya dibawa menuju Asrama Haji Sudiang Makassar yang menjadi lokasi pelaksanaan kegiatan,” katanya.

Dijelaskan, sebagai kontingen yang tiba pertama, pihaknya tentu merasa optimis untuk tampil baik dalam setiap mata lomba yang dipentaskan. Kepada seluruh peserta, kami memberikan keperceyaan kepada meraka untuk tampil dengan baik dalam selama mengikuti kegiatan ini. La Fatah juga memberikan apresiasi kepada pihak penyelenggara yang telam menyambut dan melayani kontingen provinsi Maluku dengan sangat baik.

Sementara itu Kepala Seksi PAIS Kemenag Kabupaten Kepulauan Selayar, Drs H M Yahya mengatakan, kontingen asal Provinsi Maluku ini langsung diarahkan oleh panitia lokal, H Ahmad Husain. Ajang Pentas PAI Tingkat Nasional di Kota Makassar dipusatkan pelaksanaan kegiatannya di Asrama Haji Sudiang Makassar.

Berbagai persiapan yang sudah dilakukan baik oleh Panitia Nasional maupun Panitia Lokal di sejumlah lokasi kegiatan. Termasuk kesiapan Liaison Officer (LO) yang dikoordinir langsung oleh Kakanwil Kemenag Sulsel guna menyambut dan melayani setiap kontingen yang datang dari seluruh Propinsi di Indonesia. (***)

Check Also

Pulang Kampung, Pentury Bagikan Bantuan Tali Asih ke Dua Desa di SBB

SBB,N25NEWS.com – Direktur Jenderal (Dirjen) Bimbingan Masyarakat (Bimas) Kristen Kementerian Agama (Kemenag) RI, Thomas Pentury …

×

N25NEWS.com