Maluku Terkonfirmasi Satu Orang Positif Terjangkit  Virus Corona

AMBON,N25NEWS.com – Sekretaris Daerah Maluku (Sekda)Maluku Kasrul Selang  yang juga sebagai Ketua  Gugus Tugas Covid -19 menegaskan bahwa 2 Pasien dalam pengawasan yang sampelnya di kirim ke Labkes Kementerian Kesehatan RI sudah ada hasilnya dan terkomfermasi satunya positif terjangkit virus corona.

“Setelah kami di beri tahu dari Labkes Kemenkes jam 04 .00  wit  lewat telepon   bahwa satu orang yaitu PDP tersebut hasilnya positif dan paginya kita lansung berkoordinasi dengan pihak Polda Maluku ,Kodam XXVI Pattimura, Walikota Ambon dan Gugus Tugas Nasional untuk mengambil langkah-langkah strategis,” tandas Kasrul Selang.

Setelah Maluku satu di nyatakan positif terjangkit virus Corona maka hal ini Tentunya menimbulkan  berbagai macam dampak di masyarakat.

Untuk itu kata Sekda Pemerintah Daerah mengambil langkah-langkah antara lain, di lakukan trakking untuk satu pasien Virus Cirona,menyiapkan beberapa tempat isolasi, memperketat lagi pintu-pintu masuk  baik bandara dan pelabuhan.

Baca juga :   Lockdown, Lion Air Tolak Kembalikan Biaya Tiket Full

“Karena peristiwa ini bukan saja tanggungjawab Pemerintah Provinsi,Pemda Kabupaten/kota,Polda maupun Kodam namun menjadi kita semua lapisan.

Diapun berharap masyarakat tidak perlu panik namum tetap waspada,tetap di rumah dan menahan diri untuk melakukan kegiatan-kegiatan di luar rumah.

“Sampai hari ini (21/3) pukul 12.00 Wit,Orang Dalam Pantauan ( ODP) berjumlah  53 orang dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) berjumlah  satu orang dan yang terkonfermasi itu satu orang.

Rinciannya Ambon Orang Dalam Pantauan (ODP) 6 Orang,Kabupaten SBB ODP  3 orang,Kabupaten Buru ODP   10 orang,Kota Tual  ODP 2 orang dan KKT ODP  26 orang ,sementara itu Malra, Aru,Maluku Tengah,Bursel dan Kabupten SBT tidak ada ODP.

Check Also

Dua Warga Saparua Berdasarkan Rapid Test Positif Covid-19

AMBON,N25NEWS.com – Pasangan suami istri warga Saparua Kabupaten Maluku Tengah setelah tadi (05/04)  di lakukan …