Maluku Tidak Dianggap,Kuota Penerimaan Taruna Akpol 2020 Hanya 4 orang

AMBON,N25NEWS.com -Pangtukhir seleksi tingkat daerah penerimaan Taruna Akpol 2020 Polda Maluku, diwarnai dengan kekecewaan yang mendalam dari peserta seleksi calon taruna Akpol 2020.

Bagaimana tidak kecewa dari rangkaian seleksi yang dilaksanakan selama kurang lebih 2 bulan dan menghasilan 8 ( delapan) orang masuk dalam penentuan terakhir.

Namun alokasi dari Mabes Polri sangat mengecewakan. Jauh dari tahun lalu yang mana Polda Maluku dapat mengirimkan 8 ( delapan ) orang untuk mengikuti seleksi tingkat pusat.

Tahun ini jika ikut aturan seharusnya 6( enam) orang yang berangkat mengikuti seleksi tingkat pusat karena dalam perengkingan sementara yangg lulus 12 orang dan disaring di Seleksi kesehatan tahap II dan physikologi tahap II tinggal 8 orang.

Baca juga :   HMI Cabang Ambon Pertanyakan Eksistensi Kinerja Tim Gustu Covid-19 Pemprov Dan Pemkot

Jadi kalau Mabes Polri mengirimkan alokasi 4 orang ini perlu dipertanyakan. Perlu diketahui bahwa Maluku ini kaya akan SDA , tetapi masyarakat Maluku tidak di hargai.

Padahal SDM orang Maluku juga bagus tidak kalah dengan provinsi lain yang ada di Republik ini.

Tolong Presiden dapat melihat hal ini. tolong Bapak  Presiden Ir Joko widodo dan Bapak  Kapolri Drs Idham Aziz, supaya adil dalam memperhatikan kami di Maluku ini.(**)

 

Check Also

Kembali Lagi Yayasan Indah Binaan Hambra Salurkan 50 Ekor Hewan Qurban ke SBB

MALUKU,N25NEWS.com-Setelah menyalurkan hewan qurban di Kota Ambon,kembali YAYASAN Insan Cerdas Sejahtera (Indah) kembali menyalurkan 50 …