Breaking News

MAN Ambon Laksanakan Upacara Hardiknas dengan Khidmat

AMBON,N25NEWS.COM – Madrasah  Aliyah Negeri (MAN) Ambon telah melaksanakan Upacara Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), Kamis(2/5) dengan khidmat dilapangan MAN Ambon Nampak seluruh Siswa, Guru dan Pegawai menjadi peserta upacara. Bertindak selaku inspektur upacara Kepala MAN Ambon Drs Sirajudin Mahubessy.

Upacara diawali pengibaran bendera merah putih oleh penggerek bendera dari siswa/siswi MAN Ambon.
Sirajudin dalam amanat singkatnya mengatakan, proyeksi pendidikan diabad 21 yang tertuang didalam tujuan pendidikan nasional, dimana dalam pasal 13 yang menjelaskan tentang kesiapan peserta didik yang beriman dan bertaqwa serta berakhlak nurkarima, mandiri, trampil, bertanggungjawab serta demokrasi.
Dimana makna tersebut telah tertuang didalam dasar pikiran manusia sebagai meniatur perkembagan pendidikan masa depan abad ke-21.

“Di media masa cetak dan lainnya, kondisi perkembangan pendidikan saat ini telah mengingatkan kita pada dua aspek yang kita perlu pahami dengan baik,’ujar Sirajudin.

Dimana dua aspek tersebut kata Sirajudin, aspek krakter atau moralitas bangsa dan ini merupakan liner utama. Kenapa demikian karena krakter terbagi dari dua bagian yakni, krakter moral dan krakter kinerja, lantas kita sebagai guru langsung senang dengan siswa yang bertanggungjawab yang moral dan akhlaknya bagus tapi malas, itu yang kita tidak senang.

Akan tetapi yang menjadi kebanggaan kita sebagai guru adalah siswa yang memiliki giat bekerja dan rajin belajar yang santun dan memiliki akhlak yang baik, sehingga Inilah yang disebut dengan proyeksi pendidikan abad ke 21.

Baca juga :   Minimnya Tenaga Guru Di Ohoi AD Berdampak Pada Kualitas SDM

“Dimanapun kita berada dibelahan duniapun atau di Indonesia tetap krakter yang menjadi point pertama,”ucapànya.

Selain itu aspek dalam mempersiapkan generasi mudah yang memiliki skil, kecakapan dan kemampuan, sehingga nantinya hadir ditengah-tengah masyarakat dan masuk dalam dunia kerja, secara langsung mereka sudah siap.

Untuk Itu dirinya mengajak siswa/siswi MAN Ambon agara belajar dengan giat, sesuai amanah Khi Hajar Dewantoro yang tertuang didalam tujuan pendidikan nasional agar setiap tanggal 2 Mei tahun berjalan selalu dibacakan, sehingga hal tersebut yang menjadi emberio perkembangan pendidikan masa depan.

Dalam menciptakan kader-kader masa depan sehingga kita tidak lantas loyo dan hanyut dengan kondisi saat ini. Tetapi kit harus berada pada era melinial tempat titik nol dan itu menjadi tempat untuk mengisyaratkan kita sudah harus ada pada digilitasi pendidikan baik lewat aplikasi, sehingga mainset kita suda harus berubah.

“Mudah-mudahan bapak ibu guru dan pegawai sehat selalu dan dapat memberikan pelajaran-pelajaran sehingga anda sebagai siswa termasuk generasi yang hebat, karena dibelakang anda ada guru-guru yang hebat dan siap menjadikan anda generasi masa depan yang hebat.

Reporter : Gali M

Editor : Redaksi

About admin

Check Also

Mendikbud ,Pempus Pastikan Bantu Perbaiki Dan Bangun Sekolah Pasca Gempa Di Maluku

AMBON,N25NEWS.com-Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) , Muhadjir Effendy,pagi tadi meninjau sekolah-sekolah yang rusak di desa …

×

N25NEWS.com